Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanker Inggris Stena Impero Masih Tertahan di Iran

Selasa, 24 September 2019 – 23:23 WIB
Tanker Inggris Stena Impero Masih Tertahan di Iran - JPNN.COM
Kapal tanker dan kargo di Selat Malaka kini terancam aksi komplotan bajak laut yang kembali muncul. Foto: AFP

jpnn.com - Duta Besar Iran untuk Inggris Hamid Baeidinejad mengklaim bahwa tanker Stena Impero sudah diizinkan meninggalkan Bandar Abbas. Namun kenyataanya, kapal berbendera Inggris tersebut masih berada di wilayah Iran.

"Tanker itu sudah berpindah untuk mengambil air bersih, dan lainnya, tetapi masih berada di Bandar Abbas," kata CEO Stena Bulk, Erik Hanell, Selasa (24/9). Dia mengaku belum mendapat informasi mengapa kapal itu tidak meninggalkan Iran.

Penyitaan Stena Impero oleh Iran pada 19 Juli lalu, meningkatkan ketegangan di kawasan tersebut. Tehran diduga menahan kapal tersebut sebagai balasan atas langkah serupa yang dilakukan Inggris terhadap tanker Iran di Gibraltar.

Juru bicara pemerintah Iran mengatakan pada Senin bahwa semua langkah hukum terkait pembebasan Stena Impero sudah rampung. "Prosedur hukum dan administrasi terkait pembebasan tanker Inggris telah selesai namun saya tidak mendapat informasi soal waktu pembebasannya," kata juru bicara Ali Rabiei. (ant/dil/jpnn)

Duta Besar Iran untuk Inggris Hamid Baeidinejad mengklaim bahwa tanker Stena Impero sudah diizinkan meninggalkan Bandar Abbas.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close