Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanoto Foundation Tegaskan Pentingnya Mencapai Pembangunan Berkelanjutan

Sabtu, 14 September 2024 – 10:32 WIB
Tanoto Foundation Tegaskan Pentingnya Mencapai Pembangunan Berkelanjutan - JPNN.COM
CEO Tanoto Foundation Benny Lee (kanan) menyampaikan pentingnya kolaborasi multi-pihak dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Foto: Dokumentasi Tanoto Foundation

jpnn.com, JAKARTA - CEO Tanoto Foundation Benny Lee menyampaikan pentingnya kolaborasi multi-pihak dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Dukungan pendanaan global harus fokus pada dampak nyata pembangunan berkelanjutan daripada hanya keuntungan ekonomi semata.

"Tanoto Foundation (TF) telah menginisiasi beberapa program kolaboratif untuk mendukung pencapaian SDGs, salah satunya program PASTI (Partnership To Accelerate Stunting Reduction In Indonesia) yang bertujuan mempercepat penurunan angka stunting di Indonesia," kata Benny, Sabtu (14/9).

Dia menyampaikan dengan waktu kurang dari enam tahun hingga 2030, capaian SDGs memerlukan pendekatan multi-pihak untuk mempercepat proses di tingkat lokal dan mengatasi kesenjangan antara pembiayaan SDGs dan efektivitas program-programnya.

Program ini merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti BKKBN, USAID, Amman Minerals, BCA, Bakti Barito, dan Wahana Visi Indonesia.

Melalui kemitraan ini, Tanoto Foundation bertindak sebagai katalis dengan menggalang dukungan finansial dan memantau desain program, pemilihan area, dan proses pemantauan.

Selain itu, Tanoto Foundation juga meluncurkan SDG Academy Indonesia bekerja sama dengan UNDP dan Bappenas.

Program ini bertujuan meningkatkan kapasitas melalui pelatihan bagi lebih dari 15 ribu individu serta memberikan sertifikasi kepada 400 pemimpin sesuai dengan SDGs.

Tanoto Foundation menegaskan pentingnya mencapai pembangunan berkelanjutan sehingga perlu kolaborasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA