Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Tanpa Google, Penjualan Huawei Mate 30 Series Masih Manis

Rabu, 01 Januari 2020 – 17:04 WIB
Tanpa Google, Penjualan Huawei Mate 30 Series Masih Manis - JPNN.COM
Huawei Mate 30 Pro. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com - Huawei melaporkan hasil kinerja penjualan pada salah satu perangkatnya yaitu seri Mate 30. Sejak peluncuran hingga akhir Desember 2019, Huawei Mate 30 terjual hingga 12 juta unit.

Angka tersebut meningkat pesat dari laporan penjualan yang diberikan pada bulan lalu. Perusahaan asal Tiongkok itu mengklaim sudah menjual 7 juta unit Huawei Mate 30 series secara global pada November 2019.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (1/1), capaian yang menggembirakan bagi perusahaan itu, tidak lepas dari beberapa hambatan yang selama ini mereka hadapi.

Tentunya soal dampak pelarangan yang diberlakukan Amerika Serikat pada pertengahan tahun ini. Imbasnya hilangnya dukungan lisensi Google.

Kendati demikian, peneriman terhadap ponsel flagship mereka itu justru makin meningkat di pasar domestik Tiongkok.

Bahkan, Huawei menargetkan penjualan sebanyak 20 juta unit selama masa peredarannya. Jika melihat performa penjualan tersebut, tampaknya Huawei akan dapat memenuhi targetnya secara global.

Diketahui, Huawei Mate 30 Pro sebagai salah satu flagship Android terbaik sepanjang tahun ini. Kameranya dinilai memiliki kualitas yang baik dalam pemotretan siang maupun malam.

Kurangnya layanan Google menjadi satu-satunya alasan smartphone ini kurang mendapat perhatian di kancah global. Namun, Huawei berencana akan menyelesaikan layanan sistem Huawei Mobile Services untuk disematkan dijajaran produknya dalam waktu tidak lama. (mg9/jpnn)

loading...