Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanpa Izin, Tabligh Akbar Dihadiri Habib Rizieq Tetap Jalan

Kamis, 26 November 2015 – 07:39 WIB
Tanpa Izin, Tabligh Akbar Dihadiri Habib Rizieq Tetap Jalan - JPNN.COM
Habib Rizieq di Suka Makmue, Nagan Raya. Foto: Rakyat Aceh/JPG

jpnn.com - SUKA MAKMUE  - Tabliqh Akbar Se-Pantai Barat Selatan Aceh di alun-alun Suka Makmue, tetap terlaksana, Selasa (24/11) malam, meski tidak mengantongi izin dari Pemkab Nagan Raya.

Belum ada penjelasan yang pasti dari pemkab, apakah karena acara ini dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab, atau ada alasan lain. Habib Rizieq sendri mengaku kaget ketika mengetahui pemkab tidak memberikan izin.

Dikatakan, kalau mau melakukan Tabliqh Akbar di daerah penduduk non muslim tak diperbolehkan, itu wajar. Tapi, lanjutnya, ini di Nagan Raya, Aceh, sehingga aneh jika tidak diizinkan.

“Saya kaget ketika mendengar tidak di izinkan saya gelar Tabliqh Akbar di Nagan Raya, ini sudah keterlaluan,” kata Habib Rizieq kepada hadirin dalam acara Tabliqh Akbar yang tetap dilakukan di alun-alun Suka Makmue, Selasa (24/11) malam. Tabliqh Akbar digagas 23 Ormas, OKP, LSM dan Lembaga Non formal Pendidikan Dayah/Pesantren.

Acara dihadiri Ketua Umum FPI, KH. Shabri Lubis, Ketua FPI DKI Jakarta, Ketua FPI Aceh, Ketua FPI AcehTgk Muslim At Thahiry MA, dan FPI dari Kabupaten / Kota di Aceh, serta ribuan masyarakat. Sebelumnya, Ketua FPI Aceh,Tgk Muslim At Thahiry MA juga menyampaikan penyesalannya.

“Habib dari keturunan Rasullullah datang ke Nagan Raya tidak diterima, sedangkan di negeri non muslin sana diterima, apalagi di Nagan Raya yang penegakan syariat islam pilar pertama,” tegas Tgk Muslim.

Terpisah, Plt Asisten I Pemkab Nagan Raya, Zulfikar,SH dikonfirmasi Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) kemarin melalui telpon selulernya mengatakan, pihaknya mengaku kurang mengerti terkait tidak diberikan izin alun-alun Suka Makmue untuk acara Tabliqh Akbar. Alasannya, dia sedang di Banda Aceh.

Kenapa Pemkab Nagan Raya tidak mengeluarkan izin? Dia mengaku kurang tahu persis alasannya. “Menurut informasi yang saya tahu, itu sedang dalam masa perawatan sama rekanan. Tapi pastinya juga nggak tahu persis masalah ini,” kata Zulfikar.

SUKA MAKMUE  - Tabliqh Akbar Se-Pantai Barat Selatan Aceh di alun-alun Suka Makmue, tetap terlaksana, Selasa (24/11) malam, meski tidak mengantongi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close