Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tanpa Messi, Barcelona Ditahan Tim Papan Bawah di Camp Nou

Rabu, 30 Desember 2020 – 08:36 WIB
Tanpa Messi, Barcelona Ditahan Tim Papan Bawah di Camp Nou - JPNN.COM
Bek Barcelona Ronald Araujo (kanan) berebut bola dengan pemain Eibar. Foto: EFE

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona hanya meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu tim papan bawah Eibar di Camp Nou, Rabu (30/12) dini hari WIB.

Laga yang merupakan lanjutan pekan ke-16 La Liga ini diwarnai absennya Lionel Messi karena konon sedang cedera, kemudian kegagalan penalti striker Barca Martin Braithwaite dan blunder bek Ronald Araujo.

Messi harus kembali ke Barcelona dari Argentina pada Selasa namun hanya menyaksikan pertandingan itu dari pinggir lapangan karena dia masih harus memulihkan diri dari masalah pergelangan kaki.

Meski Barca bermain cukup bagus tanpa Messi, namun mereka kehilangan ketajaman lini depan yang biasa ia motori.

Eibar yang memulai laga sebagai penghuni satu posisi di atas zona degradasi, mengejutkan tim tuan rumah dengan membuka keunggulan pada menit ke-57 lewat striker Kike Garcia sebelum pemain pengganti Barca Ousmane Dembele menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian.

Braithwaite gagal mengeksekusi penalti dari titik putih di babak pertama dan kemudian mendapati golnya dianulir VAR karena offside.

Pemain Denmark itu juga melewatkan kesempatan untuk mengunci kemenangan dari jarak dekat ketika bola memantul dari dadanya saat rebound dan melebar.

Tim Catalan itu terus membuang kesempatan setelah jeda ketika Dembele dari jarak dekat ditahan kiper Eibar Marko Dmitrovic dan Frenkie de Jong gagal menembak dengan kencang ketika melihat celah ke gawang.

Barcelona kewalahan, gagal memanfaatkan penalti hingga membuat kesalahan yang berujung gol untuk lawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close