Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tantangan Makin Kompleks & Dinamis, Bea Cukai Perlu Terus Perkuat Sinergi Antarinstansi

Kamis, 20 Juni 2024 – 14:56 WIB
Tantangan Makin Kompleks & Dinamis, Bea Cukai Perlu Terus Perkuat Sinergi Antarinstansi - JPNN.COM
Direktur Jenderal Bea Cukai Askolani bersama Anggota Komisi XI DPR Indah Kurnia dan rombongan meninjau langsung SIHT di Kabupaten Sidoarjo. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, SIDOARJO - Bea Cukai menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan dinamis di era globalisasi dan digitalisasi saat ini.

Karena itu, sinergi antarinstansi menjadi kunci penting bagi Bea Cukai dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi dan keamanan negara.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar mengungkapkan dengan adanya sinergi antarinstansi yang baik, Bea Cukai dapat menjalankan tugasnya dengan lebih efektif dan efisien.

Kerja sama ini tidak hanya meningkatkan kinerja Bea Cukai, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian dan keamanan negara.

“Terus memperkuat sinergi antarinstansi menjadi langkah yang sangat penting bagi Bea Cukai dalam menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Encep dalam keterangan resminya, Kamis (20/6).

Sebagai bentuk dukungan pengembangan sentra industri hasil tembakau (SIHT) di Jawa Timur, Direktur Jenderal Bea Cukai Askolani bersama Anggota Komisi XI DPR Indah Kurnia meninjau langsung SIHT di Kabupaten Sidoarjo.

Dirjen Askolani dan Indah Kurnia sepakat mendorong Pemkab Sidoarjo untuk segera menunjuk pengelola agar memenuhi persyaratan pendirian SIHT sehingga dapat segera beroperasi.

Dirjen Bea Cukai Askolani berharap dengan berdirinya SIHT ini dapat mengurangi pengangguran dengan menyerap banyak tenaga kerja, serta dapat menekan peredaran rokok ilegal sehingga menciptakan lingkungan industri hasil tembakau yang adil dan kondusif.

Bea Cukai perlu terus memperkuat sinergi antarinstansi untuk menghadapi tantangan yang makin kompleks dan dinamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA