Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tantowi Jadi Jurkam Lawan Helmy

Jumat, 18 Juli 2008 – 11:23 WIB
Tantowi Jadi Jurkam Lawan Helmy - JPNN.COM
Tantowi Yahya saat memberi keterangan kepada pers. Foto: Sumeks.
PALEMBANG – Tantowi Yahya, kakak kandung Helmy Yahya -- calon wakil gubernur Sumsel yang pada Pilkada Gubernur (Pilgub) Sumsel 4 September mendatang berpasangan dengan calon gubernur Syahrial Oesman (Sohe), memutuskan akan "berseberangan" dengan adiknya, karena menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Alex Noerdin–Eddy Yusuf (Aldy).

“Saya kader Partai Golkar, saya akan tetap memilih menjadi jurkam pasangan Alex Noerdin-Eddy Yusuf (Aldy),” ungkap Tantowi.

Menurut Tantowi, ia terkejut setelah mengetahui namanya diusung sebagai jurkam oleh dua calon kandidat. Meski demikian, ia maklum dan melihat semua pasangan punya alasan yang logis dan wajar.

Helmy Yahya, katanya, merupakan saudara kandungnya. Sementara Aldy adalah pasangan calon yang didukung Partai Golkar di mana ia menjadi salah satu kader, juga punya alasan kuat memintanya menjadi jurkam. “Dua-duanya menawari itu wajar. Tapi hak saya untuk memilih dan menolak salah satu. Sikap saya jelas, saya akan tetap membela Aldy,” katanya.

Tantowi menolak disebut ada “perang dingin” antara dirinya dengan adik kandungnya menjelang Pilgub Sumsel mendatang. Ia juga mengaku aneh dengan banyaknya pihak yang menyayangkan perbedaan antara dirinya dengan Helmy. “Seolah-olah di antara kami ada apa-apa. Padahal perbedaan ideologi, dalam keluarga itu wajar,” kilahnya.

Ia bercerita, sebelum terjun sebagai cawagub mendampingi Syahrial, Helmy sempat menemuinya dan meminta pendapat. Saat itu, Tantowi mengaku, dirinya mendukung dengan sebuah catatan. “Saya bilang kamu harus siap berhadapan dengan saya. Ketika itu Helmy mengatakan tidak apa-apa. Saya bilang oke, silakan maju,” katanya.

Kata Tantowi, saat itu ia melihat ada  “kesepakatan” di antara dirinya dengan Helmy untuk bersama-sama membangun Sumsel dengan bendera yang berbeda. Menurutnya, dua pasangan calon ini sama-sama punya tujuan membangun Sumsel. Jadi, siapa pun yang menang, dua-duanya akan membawa kemashalatan.

“Dan yang paling penting, dua-duanya orang Sumsel. Jadi Helmy boleh mati-matian membela Syahrial, saya juga akan membela Alex. Tapi yang harus diingat, kita sama-sama orang Sumsel. Kita ibarat naik kereta berbeda, tapi tujuan kita sama,” pungkasnya.

PALEMBANG – Tantowi Yahya, kakak kandung Helmy Yahya -- calon wakil gubernur Sumsel yang pada Pilkada Gubernur (Pilgub) Sumsel 4 September

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close