Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tantowi Yahya Ajak Mahasiswa Baru UTA’45 Jakarta Miliki Kemampuan Leadership

Rabu, 06 September 2023 – 18:06 WIB
Tantowi Yahya Ajak Mahasiswa Baru UTA’45 Jakarta Miliki Kemampuan Leadership - JPNN.COM
Tantowi Yahya, mantan Duta Besar Selandia Baru yang juga penyanyi, pembawa acara televisi, politikus dan aktor tampil sebagai narasumber dalam seminar bertajuk “Motivasi dan Kepemimpinan” Selasa (6/9/2023) yang digelar dalam rangkaian acara Program Pengenalan Kehidupan Kampus (P2K2). Foto: Humas & Media Center UTA ’45 Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Duta Besar Selandia Baru Tantowi Yahya mengajak mahasiswa baru Universitas 17 Agustus 1945 (UTA ’45) Jakarta agar memiliki kemampuan leadership dan public speaking.

Tantowi Yahya tampil sebagai narasumber dalam seminar bertajuk “Motivasi dan Kepemimpinan” dalam rangkaian acara Program Pengenalan Kehidupan Kampus (P2K2) Rabu, (6/9)

Tantowi Yahya menyatakan pentingnya mahasiswa memiliki kemampuan public speaking dan leadership dimana pun dan kapan pun untuk menunjang kegiatan perkuliahan maupun nantinya di dalam pekerjaan.

"Public speaking untuk membantu lancarnya pekerjaan dan mengkomunikasikan segala permasalahan dan solusi kepada publik," kata Tantowi.

Dia menyebutkan setiap orang perlu memahami pentingnya leadership berbasis ke-Indonesia-an.

"yakni yang mampu memahami keragaman bangsa Indonesia dan mampu diterima secara internasional," lanjut pria yang juga seorang penyanyi itu

Dia juga membagikan ragam pengalamannya yang telah dilakoni kepada para mahasiswa baru seperti perannya sebagai wakil rakyat yang konsisten menjalankan amanat rakyat, kemampuan membangun jaringan dan komunikasi dengan berbagai pihak misalnya pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat. 

Di sisi lain, rektor UTA'45 Jakarta Rajes Khana berharap agar mahasiswa baru bisa disiplin dalam mengikuti dan menyelesaikan perkuliahan dengan berbagai program tridharma yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang dimiliki oleh Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta dalam lingkup internasional. 

Mantan Duta Besar Selandia Baru Tantowi Yahya mengajak mahasiswa baru Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta agar memiliki kemampuan leadership dan public speaking

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close