Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Target e-KTP Sulit Tercapai

Selasa, 29 November 2011 – 08:47 WIB
Target e-KTP Sulit Tercapai - JPNN.COM
SLAWI--Meski sudah molor dari jadwal semula, bantuan perangkat pendukung perekaman data penduduk program e-KTP juga melenceng dari segi jumlah yang diterima. Dimana janji pusat yang akan menambah dua perangkat untuk masing- masing kecamatan, hingga kini baru terealiasi tiga buah perangkat tambahan yang akan  dialokasian pada tiga kecamatan berbeda. Tambahan perangkat perekam itu diberikan pada Kecamatan Pangkah, Adiwerna, dan Kramat.

Kepala Disdukcapil Drs Masykur FS MSi mengakui penambahan perangkat yang tidak sesuai dengan janji awal itu diharapkan bisa terpenuhi dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

"Memang dulu pusat menjanjikan akan menambah dua perangkat perekam data untuk masing-masing kecamatan paling lama 7 November 2011. Namun sempat molor dan baru terealisasi dengan mengirim tiga perangkat tambahan untuk tiga kecamatan. Kami berharap tambahan perangkat itu sesuai dengan ketentuan awal dan bisa diwujudkan dalam sepekan kedepan," terangnya Senin (28/11).

Tambahan perangkat perekam data pribadi penduduk itu diharapkan bisa melayani besarnya antusias penduduk dalam program e KTP. "Penambahan perangkat baru perekam data itu memang seyogyanya dilakukan agar proses pelayanan terhadap masyarakat bisa dilakukan secara optimal. Dimana setiap kelipatan 15.000 warga harus didukung adanya keberadaan satu perangkat perekam data pribadi tambahan," ujarnya.

SLAWI--Meski sudah molor dari jadwal semula, bantuan perangkat pendukung perekaman data penduduk program e-KTP juga melenceng dari segi jumlah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA