Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Target Emas SEA Games 2023 Tercapai, Menpora Dito: Berkat Motivasi Presiden Jokowi

Senin, 15 Mei 2023 – 00:27 WIB
Target Emas SEA Games 2023 Tercapai, Menpora Dito: Berkat Motivasi Presiden Jokowi - JPNN.COM
Menpora Dito mendampingi Presiden Jokowi saat melepas kontingen Indonesia ke SEA Games 2023. Indonesia Bangga! target emas tercapai. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Nandito Ario Bimo Ariotedjo atau karib disapa Dito Ariotedjo bersyukur target medali yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tercapai.

Menurutnya, harapan dari orang nomor satu di Indonesia mampu memotivasi kontingen Indonesia untuk meraih medali demi medali di SEA Games 2023 Kamboja.

Kontingen Indonesia tak perlu menunggu sampai hari terakhir untuk memastikan mencapai target medali yang dipasang oleh Presiden Jokowi. Pada Minggu (14/5), kontingen Indonesia tembus meraih 70 medali emas.

Sebelumnya, target dari Presiden Jokowi ialah 69 medali emas. Namun, perjuangan kontingen Indonesi yang begitu gigih dan keras, membuat target itu tercapai dan bahkan lebih.

Sampai pukul 23.00 WIB, sudah 70 emas, 59 perak, dan 81 perunggu yang didapatkan oleh kontingen merah putih. Indonesia ada di posisi ketiga dalam klasemen perolehan medali SEA Games 2023.

"Alhamdullillah, target Bapak Presiden @jokowi untuk perolehan medali emas di SEA Games 2023 sudah terpenuhi! Resmi menembus di atas 69 Medali emas. Per malam ini Indonesia sudah berhasil mendapatkan 70 Medali emas!" kata Menpora Dito di instagram resminya @ditoariotedjo.

Menurut Dito, andil besar Presiden Jokowi yang tak henti-hentinya memotivasi atlet sehingga harapannya tercapai menjadi pelecut semangat bagi atlet-atlet yang membela panji Indonesia.

"Terima kasih bapak Presiden Jokowi yang terus memotivasi kami sehingga energi dan semangat selalu ada untuk berjuang," tuturnya.

Menpora Dito Ariotedjo berterima kasih ke Presiden Jokowi karena motivasinya membuat target medali emas di SEA Games 2023 tercapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close