Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Target Patahkan Dominasi Tiongkok

Harapan Sutiyoso kepada Ketua Umum PBSI Baru

Kamis, 25 Desember 2008 – 05:47 WIB
Target Patahkan Dominasi Tiongkok - JPNN.COM
JAKARTA - Beban berat sudah harus disandang Ketua Umum PB PBSI yang baru Djoko Santoso. Dia diharapkan mampu merobohkan dominasi Tiongkok di pentas bulu tangkis dunia.

''Saya yakin empat tahun ke depan, dominasi itu bisa kita patahkan. Di bawah kepemimpinan Pak Djoko Santoso, Indonesia bakal bisa merebut sebagian dari tiga nomor yang menjadi lambang dominasi Tiongkok pada Olimpiade 2012 mendatang,'' kata Sutiyoso, ketua umum PB PBSI sebelummnya, dalam acara serah terima jabatan ketua umum PB PBSI pada Selasa malam (23/12).

Ya, saat ini Negeri Panda tersebut berjaya di setiap turnamen perorangan. Selain itu, tiga trofi beregu -Piala Thomas, Piala Uber, dan Piala Sudirman- berada di genggaman Tiongkok. Bahkan, pada Olimpiade Beijing 2008, Lin Dan dkk merebut tiga medali emas.

Serah terima ketua umum PB PBSI itu dilaksanakan secara sederhana di kediaman Sutiyoso di Cibubur. Para pengurus PBSI periode 2008-2012 hadir bersama beberapa atlet bulu tangkis nasional, seperti Nova Widianto dan Fran Kurniawan. Acara formal itu hanya diisi serah terima jabatan secara simbolis yang disambung dengan sambutan-sambutan dan diakhiri sumbang lagu dari para pengurus.

JAKARTA - Beban berat sudah harus disandang Ketua Umum PB PBSI yang baru Djoko Santoso. Dia diharapkan mampu merobohkan dominasi Tiongkok di pentas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close