Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Target Tinggi Pelatih Persib Robert Alberts

Kamis, 27 Februari 2020 – 19:38 WIB
Target Tinggi Pelatih Persib Robert Alberts - JPNN.COM
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Robert Rene Alberts memiliki target tinggi di tahun 2020. Robert ingin membawa Persib Bandung memenangkan dua kompetisi sekaligus.

Para pemain Maung Bandung, kata dia, sudah memusatkan konsentrasi untuk menghadapi Liga 1 2020 yang akan digelar dalam waktu dekat. Selain itu, ia berharap ada keseriusan penyelenggara terkait Piala Indonesia tahun ini.

"Kami ingin memenangi liga dan berharap adanya keseriusan mengenai Piala Indonesia pada tahun ini, bukan seperti sebelumnya ketika dimulai pada 2018, tapi baru selesai pada 2019. Jadi harus ada penyelenggara profesional dari turnamen ini," kata Robert di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis.

Selanjutnya, kata Robert, Persib juga memiliki target ketiga, yaitu bermain di kompetisi AFC musim depan. Oleh karena itu, menjuarai Liga 1 2020 adalah langkah pertama yang mesti ditempuh.

"Target ketiga kami adalah bermain di kompetisi AFC musim depan, jadi kami mematok target dan harus dicapai bersama tim," ucapnya.

Jelang menghadapi Persela Lamongan dalam laga perdana Persib di Liga 1 2020 pada Minggu (1/3), Robert memastikan anak asuhnya sudah siap dengan maksimal.

Meski Persela dalam beberapa uji coba tidak menghasilkan kemenangan, menurut Robert, hal tersebut tidak berpengaruh dalam Liga. Sebab, kemenangan bukan lah suatu hal yang penting dalam laga uji coba.

"Pramusim bukan soal hasil, tapi bagaimana membangun tim dan kadang justru bagus ketika menelan kekalahan di pramusim. Karena bisa menjadi pembelajaran dari kesalahan yang dilakukan. Jika terus mendapat hasil bagus di pramusim, bisa saja saat memulai liga tim tersebut malah menelan kekalahan," katanya.

Robert Rene Alberts ingin membawa Persib Bandung memenangkan Liga 1 dan Piala Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close