Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Target Utama Minions, Daddies dan FajRi Ada di All England 2021

Kamis, 11 Februari 2021 – 22:32 WIB
Target Utama Minions, Daddies dan FajRi Ada di All England 2021 - JPNN.COM
Pelatih Kepala Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih kepala ganda putra timnas bulu tangkis Indonesia Herry Iman Pierngadi fokus meningkatkan daya tahan otot anak asuhnya jelang dimulainya tur kejuaraan di Eropa pada Maret.

Pria yang akrab dipanggil Herry IP itu menyebutkan ada enam pasangan yang sudah disiapkan termasuk kembalinya pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions, kemudian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan a.k.a Daddies, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (FajRi), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

“Ada tiga turnamen yang akan diikuti di Eropa, yakni Swiss Open, German Open dan All England. Dari evaluasi tur Asia kemarin, memang kami (pemain) masih kurang daya tahan ototnya. Jadi program latihan di minggu pertama ini lebih ditekankan pada peningkatan daya tahan otot, baik tangan dan juga kaki,” kata Herry, Kamis (11/2).

Terkait formasi timnya, pelatih berusia 58 tahun itu mengatakan, akan menurunkan tiga pasangan andalan yakni Minions, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian hanya untuk dua kejuaraan, yaitu German Open dan All England.

“Saya memang hanya menurunkan tiga pasangan itu di German Open dan All England karena kalau ikut ke Swiss juga akan sulit mengatur performa puncak mereka. Target utama sudah pasti All England. Sedangkan, di Jerman namanya target antara, apapun hasilnya, ya sudah,” ujar Herry.

Dari segi persiapan, sambung dia, Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin dan Fajar/Rian berbeda-beda.

Ahsan/Hendra lebih ditekankan untuk menjaga kondisi fisik agar tidak mudah cedera, namun tetap harus ada peningkatan performa walaupun tidak terlalu signifikan.

“Untuk Marcus/Kevin dan Fajar/Rian, selain daya tahan, kondisi fisik mereka juga harus ditingkatkan. Marcus/Kevin sudah satu tahun tidak bertanding, jadi harus merasakan lagi aura pertandingan. Begitu juga Fajar/Rian, harus bisa menemukan kembali sentuhan mereka yang sempat hilang. Makanya saya turunkan mereka di Jerman,” tutur Herry.

Minions, Daddies dan FajRi akan mengayun raket di dua kejuaraan, yaitu German Open dan All England bulan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close