Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tarif Telepon Tetap dan Seluler Tak Turun

Jumat, 02 Januari 2009 – 06:08 WIB
Tarif Telepon Tetap dan Seluler Tak Turun - JPNN.COM
PANTAU TRAFIK : Untuk mengantisipasi lonjakan pengguna komunikasi di hari besar setiap operator seluler telah menyiapkan dan mengontrol jaringan. Tampak petugas Indosat Command Center (ICC) sedang memantau layar monitor jaringan sepanjang Tahun Baru di Jakarta. Pemerintah mengisyaratkan tarif telepon baik tetap maupun seluler tidak akan diturunkan karena operator kesulitan menekan biaya operasi. Foto : Toni Suhartono/INDO.POS
JAKARTA - Pemerintah mengisyaratkan bahwa tarif telepon, baik tetap maupun seluler, tahun ini tidak akan turun. Tarif tetap mengacu pada skema lama. Namun, pemerintah berjanji akan mendorong operator supaya meningkatkan pelayanan.

''Untuk pelanggan, percuma saja kalau tarif turun 20-40 persen, tapi infrastructure sharing tersebut, operator bisa menutupi penurunan tarif sejak pemberlakuan biaya interkoneksi baru,'' katanya.

Soal pembangunan menara bersama, lanjut Nuh, pemda boleh menyediakan fasilitas untuk jadi lahan pendapatan asli daerah (PAD). Tapi, menara bersama itu tidak boleh dimonopoli. ''Boleh-boleh saja Pemda menyediakan menara bersama untuk PAD. Tapi, jika dijadikan alasan untuk monopoli, bisa kena sanksi UU No. 5/1999 tentang persaingan usaha,'' tegasnya.

Penjelasannya itu terkait dirobohkannya sekitar 150 menara milik operator oleh Pemda Badung, Bali. Depkominfo mengaku masih menyelidiki kasus ini. ''Masalah ini perlu diperjelas. Kami sudah meminta klarifikasi kepada Pemda Badung dan operator yang towernya dirobohkan. Kita belum tahu siapa yang salah,'' tuturnya. (wir/dwi)

JAKARTA - Pemerintah mengisyaratkan bahwa tarif telepon, baik tetap maupun seluler, tahun ini tidak akan turun. Tarif tetap mengacu pada skema lama.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close