Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taruna Merah Putih Bagikan Paket Bantuan Penambah Imun Tubuh Kepada Mahasiswa dan Warga

Sabtu, 26 Juni 2021 – 21:46 WIB
Taruna Merah Putih Bagikan Paket Bantuan Penambah Imun Tubuh Kepada Mahasiswa dan Warga - JPNN.COM
DPP Taruna Merah Putih, DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta dan DPC Taruna Merah Putih se-DKI Jakarta menggelar bakti sosial Lawan Covid-19 dengan membagikan paket bantuan kepada para mahasiswa dan warga Jakarta pada Sabtu (26/6/2021). Foto: Dok. Taruna Merah Putih

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari mengatakan kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia sudah sangat tinggi, mencapai 94 persen dan cenderung terus naik.

Sementara itu, ketersediaan rumah sakit dan tempat isolasi mandiri juga makin terbatas. Beberapa kabupaten/kota masih berada dalam status zona merah, termasuk ibu kota negara, Jakarta.

Menurut Restu, dampak dari pandemi Covid-19 harus segera diatasi. Hal ini membutuhkan kontribusi dari seluruh elemen warga masyarakat untuk bergotong royong bersama mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, DPP Taruna Merah Putih, DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta dan DPC Taruna Merah Putih se-DKI Jakarta menggelar bakti sosial Lawan Covid-19 dengan membagikan paket bantuan berupa masker, hand sanitizer, minyak kayu putih, suplemen, dan vitamin penambah imun kepada para mahasiswa dan warga Jakarta pada Sabtu (26/6/2021).

"Dalam situasi pandemi seperti ini, sangat diperlukan disiplin ketat dari masyarakat untuk selalu menjaga jarak dan menghindari keramaian atau kerumunan, baik di dalam maupun di luar ruangan," ujar Restu.

Dia juga mengimbau warga untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer serta mengurangi mobilitas.

"Bila sudah ada kesempatan vaksin agar segera dilakukan. Di samping itu selalu menjaga imun tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19, misalnya rajin berolahraga, berjemur di sinar matahari pagi, makan asupan bergizi serta minum suplemen dan vitamin," ungkap Restu.

Selain itu, lanjutnya, Taruna Merah Putih sebagai organisasi sayap PDIP merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19.

Taruna Merah Putih menggelar bakti sosial Lawan Covid-19 dengan membagikan paket bantuan berupa masker, hand sanitizer, minyak kayu putih, suplemen, dan vitamin penambah imun kepada para mahasiswa dan warga Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close