Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taruna Militer Australia Gelar Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Salah Satunya Tentang Jokowi

Jumat, 16 Oktober 2015 – 08:47 WIB
Taruna Militer Australia Gelar Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Salah Satunya Tentang Jokowi - JPNN.COM

Para taruna militer Australia yang sedang menjalani pendidikan pada Australian Defense Force Academy (ADFA) di Canberra, menggelar lomba pidato Bahasa Indonesia. Topiknya sangat beragam, termasuk pidato tentang Presiden Jokowi.

Di Australia, bukan hanya murid sekolah TK hingga SMA yang antusias belajar Bahasa Indonesia. Para kadet taruna militer  Angkatan Darat, Laut maupun Udara, yang sedang menuntut ilmu di Australian Defense Force Academy (ADFA) di Canberra, tak kalah semangatnya untuk menguasai Bahasa Indonesia.

Meski baru belajar Bahasa Indonesia setelah menjadi kadet Australia selama 2 hingga 3 tahun, namun kemampuan berbahasa Indonesia mereka bisa disebut mengagumkan.

Hal itu terbukti ketika para taruna ini ikut serta dalam Lomba Pidato Bahasa Indonesia terkait kegiatan Indonesia Day yang diselenggarakan di Kampus ADFA, Kamis 15 Oktober 2015.

Bahkan pembawa acaranya pun, yakni Kate Milward dan Tingting Luo, juga menggunakan Bahasa Indonesia saat memandu jalannya kegiatan itu.

Dalam lomba tersebut, dua orang kadet yang berasal dari Kambodia dan Viet Nam yang tengah mengambil pendidikan di ADFA, juga menunjukkan kebolehannya berpidato dalam Bahasa Indonesia secara meyakinkan.

Taruna Militer Australia Gelar Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Salah Satunya Tentang Jokowi
Salah seorang kadet sedang menyampaikan pidatonya dalam bahasa Indonesia.

 

Para taruna militer Australia yang sedang menjalani pendidikan pada Australian Defense Force Academy (ADFA) di Canberra, menggelar lomba pidato Bahasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA