Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taslam Pertanyakan Kemenangan Demokrat

Jumat, 10 April 2009 – 22:04 WIB
Taslam Pertanyakan Kemenangan Demokrat - JPNN.COM
JAKARTA - Meski hasil sementara, namun sudah hampir dipastikan Partai Demokrat akan tampil sebagai pemenang dalam pemilu 2009 ini. Diperkirakan, Partai yang mengandalkan popularitas Presiden SBY ini berhasil meraup suara tidak kurang dari 20 persen yakni tiga kali lipat dibandingkan perolehan suara pada pemilu 2004.

Namun, lompatan fantastis ini ternyata justru menjadi tanda tanya besar bagi mantan aktivis PDIP yang kini menjadi anggota dewan pembina Partai Gerindra Haryanto Taslam. Menurutnya, lompatan tiga kali lipat ini merupakan prestasi yang luar biasa. ''Tetapi, ada apa sebenarnya rakyat Indonesia. Apa benar, partai demokrat memang dipilih rakyat sebesar itu,'' tanya Haryanto Taslam yang akrab dipanggil Hartas ini kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/4).

Menurut Haryanto, tidak ada moment politik yang luar bisa yang menggiring masyarakat untuk berbondong-bondong menyontreng partai demokrat. Apalagi, prestasi Partai Demokrat di DPR pun juga tidak ada. ''Bahkan,anggota DPR dari Demokrat sudah ada yang dibui karena korupsi (Sarjan Taher red). Bahkan, belakangan masih ada juga yang disebut-sebut dalam kasus yang sama, sebut saja Jhony Allen. Meski baru taraf disebut-sebut, seharusnya ini kan sudah menjadi kampanye hitam bagi Demokrat, '' ujar Hartas penuh tanda tanya.

Begitu pula SBY, kata dia, sebagai Presiden juga tidak menorehkan prestasi yang luar biasa. ''Jadi, secara akal sehat, saya masih bertanya-tanya apa yang membuat Partai demokrat bisa menembus suara hingga 3 kali lipat hanya dalam satu periode pemilu,'' tandasnya.

JAKARTA - Meski hasil sementara, namun sudah hampir dipastikan Partai Demokrat akan tampil sebagai pemenang dalam pemilu 2009 ini. Diperkirakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close