Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taspen Buka Peluang ASN Purnabakti untuk Berwirausaha

Senin, 19 November 2018 – 20:15 WIB
Taspen Buka Peluang ASN Purnabakti untuk Berwirausaha - JPNN.COM
Pra-lauching Kewirausahaan Pensiun Indonesia 2018 dengan tema 'Road to Second Career'. Foto: Istimewa

jpnn.com, SURAKARTA - Taspen dan BRI menggelar acara pra-lauching Kewirausahaan Pensiun Indonesia 2018 dengan tema 'Road to Second Career'. Acara yang diselenggarakan di Surakarta ini dengan konsep seminar dan mendatangkan pembicara dari kalangan ahli untuk pemberdayaan masyarakat, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN).

Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan, acara ini merupakan bentuk kepedulian Taspen dalam mempersiapkan kesejahteraan ASN di masa purnabakti.

"Ini menjadi ajang bagi para ASN yang akan memasuki masa pensiun untuk meningkatkan kesadaran akan manajemen keuangan di hari tua, serta meningkatkan wawasan mengenai enterpreneurship," kata Iqbal Latanro dalam siaran tertulisnya, Senin (19/11).

"Bekal tersebut diharapkan dapat digunakan ASN sebagai persiapan menjelang masa pensiun agar siap menyambut hari tua dengan diisi kegiatan yang bermanfaat, sekaligus menghasilkan uang," lanjut Iqbal.

Sejalan dengan temanya 'Road to Second Career', lanjut Iqbal, acara tidak hanya diisi dengan pembekalan mengenai keuangan di masa pensiun saja, tetapi juga diisi dengan pembekalan mental serta gaya hidup sehat di usia emas. "Peserta pun tidak hanya dari kalangan ASN aktif saja, tapi juga pensiunan yang akan dan / atau telah memiliki usaha," jelasnya.

Dalam acara tersebut, anak perusahaan Taspen, Asuransi Jiwa Taspen atau lebih dikenal dengan Taspen Life juga turut ikut serta memasarkan produknya dalam acara tersebut. Diwakili oleh Direktur Pemasaran Taspen Life, Arijanti Erfin memberikan materi bertemakan Membangun Masa Depan Dengan Asuransi. (jpnn)

Mempersiapkan kesejahteraan ASN di masa purnabhakti, Taspen dan BRI menggelar Kewirausahaan Pensiun Indonesia 2018.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close