Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taswin Zein Dituntut 2,5 Tahun

Kamis, 27 November 2008 – 18:20 WIB
Taswin Zein Dituntut 2,5 Tahun - JPNN.COM
JAKARTA - Terdakwa korupsi proyek peningkatan pelatihan pemagangan di Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi Taswin Zein, dituntut dengan hukuman penjara 2 tahun 6 bulan penjara. Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menuntut pria berkaca mata ini juga dengan denda Rp50 juta subsider 3 bulan kurungan.

Dalam tuntutan JPU yang dibacakan Katarina Mulyana pada persidangan atas Taswin Zein di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, pada Kamis (27/11) juga terdapat adanya pertimbangan yang memberatkan dan meringankan.

Hal yang memberatkan terdakwa adalah tidak mendukung pemberantasan tindak pidana korupsi dengan melakukan penunjukan langsung terhadap lima rekanan dalam proyek pengembangan sistem pelatihan dan pengadaan alat bengkel serta proyek peningkatan pelatihan tenaga kerja. "Akibat perbuatan terdakwa, negara dirugikan sebesar Rp13 miliar," sebut JPU.

Sementara hal yang meringankan terdakwa adalah selama persidangan Taswin mengakui perbuatannya dan menyesali telah melakukan penunjukan langsung terhadap lima rekanan. Menurut JPU, sewaktu proses penyidikan. Kabag Hukum dan Kerja Sama Luar Negeri Sekretariat Ditjen Pembinaan Penetapan Tenaga Kerja Dalam Negeri itu telah mengembalikan uang Rp100 juta dalam bentuk Rp50 juta tunai dan Rp50 juta deposito.

JAKARTA - Terdakwa korupsi proyek peningkatan pelatihan pemagangan di Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi Taswin Zein, dituntut dengan hukuman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close