Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Taur Matan Ruak Programkan Wamil

Jika Terpilih Jadi Presiden Timor Leste

Sabtu, 24 Maret 2012 – 06:25 WIB
Taur Matan Ruak Programkan Wamil - JPNN.COM
DILI - Pertarungan Francisco "Lu-Olo" Guterres dengan Taur Matan Ruak pada putaran kedua Pemilihan Presiden (pilpres) Timor Leste menjadi pertarungan dua tokoh sipil dan militer. Lu-Olo seorang politikus kawakan dan Ruak mantan panglima militer Timor Leste.

Buntutnya, visi kedua kandidat pun berbeda. Lu-Olo menawarkan program-program populis dan kerakyatan, Taur mengandalkan stabilitas keamanan dan ketenangan. Salah satu program Taur yang menjadi perhatian, adalah rencananya untuk memberlakukan wajib militer kepada warga Timor Leste.

Beberapa kali Ruak menyebut isu wajib militer (wamil) selama masa kampanyenya. Sontak, gagasan pria yang juga bernama Jos Maria Vasconcelos itu memantik pro dan kontrak di masyarakat Timor Leste.

"Saya pikir, sekarang bukan saatnya untuk negara kita, memberlakukan wajib militer. Negara ini bukan lagi dalam situasi perang, yang harus kami lakukan adalah membangun dan membangun," kata Jose Luis, mahasiswa Universidade Dili, kepada Jawa Pos, kemarin.

DILI - Pertarungan Francisco "Lu-Olo" Guterres dengan Taur Matan Ruak pada putaran kedua Pemilihan Presiden (pilpres) Timor Leste menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close