Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TDA Kampus Dorong Lahirnya Pengusaha Milenial yang Tangguh

Kamis, 12 Desember 2019 – 12:31 WIB
TDA Kampus Dorong Lahirnya Pengusaha Milenial yang Tangguh - JPNN.COM
Pelantikan pengurus TDA Kampus. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Tangan di Atas (TDA) yang telah memiliki puluhan ribu anggota dan tersebar di 60 kota di Indonesia, terus melebarkan sayapnya ke lingkungan kampus.

Kepengurusan TDA Kampus 2019-2021 pun telah terbentuk. Majid Siregar dari IPB Bogor terpilih sebagai Ketua Umum TDA Kampus.

Direktur Program Khusus TDA Wahyu Agus, TDA Kampus dibentuk untuk melanjutkan program-program kepengurusan yang telah ada sejak lima tahun lalu.

"Ini salah satu program pembinaan enterpreneurship sejak dini oleh komunitas TDA untuk mencetak pengusaha milenial yang tangguh untuk membangun ekonomi bangsa Indonesia,” kata Wahyu Agus dalam siaran tertulisnya, Kamis (12/12).

Sementara, Majid Siregear mengungkapkan, jajaran pengurus TDA Kampus yang baru dilantik siap mengerjakan program-program yang diamanatkan oleh pusat. Hal ini berkaitan dengan kegiatan kemahasiswaan.

"Kami siap melakukan konsolidasi dengan semua kampus-kampus se- Indonesia, terutama yang sudah memiliki unit enterpreneur dalam program kampusnya untuk saling berkolaborasi menyebarkan semangat entrepreneurship,” ujar Majid.

Presiden TDA Donny Kris P menambahkan, TDA Kampus sangat berperan penting terhadap masa depan ekonomi Indonesia. Program utama yang diusung selama dua tahun ke depan adalah menjadikan TDA Kampus sebagai pusat inovasi dan penemuan produk baru yang lahir dari penelitian di kampus.

“Mahasiswa harus punya mindset sebagai peneliti yang bisa menemukan ide inovasi baru, yang bisa diaplikasikan dalam industri baik yang sudah jalan atau mengcreate industri baru. Jangan hanya mempunyai cita-cita kecil di mana menjadi mahasiswa hanya sebagai pengusaha kelas gerobak yang tidak ada bedanya dengan para UKM. Sebagai mahasiswa berpikir sebagai peneliti yang mempunyai hasil riset dengan nilai tinggi. TDA akan menjembatani hasil karya mahasiswa,” tandas Donny. (mg7/jpnn)

TDA Kampus dibentuk agar melahirkan mahasiswa yang kreatif dan inovatif demi masa depan ekonomi bangsa.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close