Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tebing 25 Meter di Jalan Raya Tajur Bogor Longsor

Senin, 06 November 2023 – 11:07 WIB
Tebing 25 Meter di Jalan Raya Tajur Bogor Longsor - JPNN.COM
Kondisi Longsor di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/11/2023). (ANTARA/HO-BNPB)

jpnn.com - JAKARTA - Tebing setinggi 25 meter dan lebar 15 meter di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, longsor, Sabtu (4/11).

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari mengatakan longsor itu disebabkan oleh guyuran hujan dengan intensitas tinggi dan struktur tanah yang labil.

Menurut dia, Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Bogor melaporkan, material longsoran menutup sebagian jalan sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas. 

“Pohon yang terbawa material longsoran tersebut menimpa rumah milik salah satu warga yang dihuni 1 KK dengan tiga jiwa dan menutup sebagian saluran induk Cibalok dan dikhawatirkan meluap," ujar Abdul dalam keterangannya disiarkan di Jakarta, Senin (6/11).

Abdul melaporkan tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor itu.

Tim TRC-PB BPBD Kota Bogor beserta dinas terkait lainnya sudah melakukan asesmen kebencanaan di tempat kejadian.

Karena lokasi terdampak adalah jalan nasional maka masih dilakukan koordinasi antara Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat dengan pemerintah pusat.

BNPB mengimbau masyarakat pemerintah daerah dan masyarakat agar mewaspadai hujan di fase transisi dari musim kemarau ke musim hujan di beberapa kawasan, khususnya Jabodetabek.

Tebing setinggi 25 meter dan lebar 15 meter di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, longsor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close