Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tebing Batu Longsor di Pesbar, Jalinbar Macet Total

Minggu, 26 Februari 2017 – 19:59 WIB
Tebing Batu Longsor di Pesbar, Jalinbar Macet Total - JPNN.COM
Tebing batu setinggi 15 meter dengan panjang di 50 meter longsor di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) penghubung Provinsi Lampung-Bengkulu tepatnya di Pekon Tebakak Waysindi Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Sabtu (25/2) sekitar pukul 05.00 Wib. Foto Yogi/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Jalur jalan Lintas Barat (Jalinbar) penghubung Provinsi Lampung-Bengkulu tepatnya di Pekon Tebakak Waysindi Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Lampung, putus total, Sabtu (25/2) sekitar pukul 05.00 Wib.

Itu setelah tebing batu setinggi 15 meter dengan panjang di 50 meter longsor.

Kanit Lantas Polsek Pesisir Tengah Bripka Hardi mengatakan beruntung saat terjadi longsor tidak ada pengendara atau masyarakat yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa akibat longsor itu.

“Hanya jalan saja yang tertimbun, tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian lalulintas memang masih sepi, tapi akibat longsor itu, lalulintas dari dua arah baik dari Krui menuju Bengkulu, maupun sebaliknya masih macet total,” ungkapnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Lanjutnya, pihaknya memperkirakan kemacetan yang terjadi hingga pukul 09.30 Wib, sekitar dua kilometer, dan kedua arus lalulintas tidak bisa bergerak sama sekali karena semua badan jalan tertimbun longsor yang sebagian besar batu.

“Selain itu proses evakuasi material longsor baik dari Dinas Pekerjaan Umum Pesisir Barat maupun dari PT Jakon yang saat ini sedang menangani jalan nasional itu belum ada di lapangan, dan alat berat juga belum ada dilokasi keajdian,” tutupnya. (yog)

 

 Jalur jalan Lintas Barat (Jalinbar) penghubung Provinsi Lampung-Bengkulu tepatnya di Pekon Tebakak Waysindi Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Longsor 
BERITA LAINNYA
X Close