Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tebing Breksi Siap Awali Sleman Temple Run 2017

Senin, 03 Juli 2017 – 17:30 WIB
Tebing Breksi Siap Awali Sleman Temple Run 2017 - JPNN.COM
Tebing Breksi. Foto: source

jpnn.com, SLEMAN - Anda tahu Tebing Breksi? Destinasi wisata di Sleman yang ada dalam list yang akan dikunjungi Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama? Nah, di pertengahan Juli 2017, destinasi wisata yang sedang hits di dunia maya itu bakal kembali menebarkan pesona. Ada Sleman Temple Run yang siap menyapa 16 Juli 2017.

Destinasi ini memang terbilang istimewa. Buktinya, Tebing Breksi masuk radar Obama. Bersama keluarganya, Obama berencana mengunjungi destinasi wissata yang superkeren itu. Namun, karena keterbatasan waktu, Obama batal berkunjung ke lokasi wisata yang lagi nge-hits di Yogyakarta itu.

Batalnya Obama berwisata tidak lantas membuat Tebing Breksi kehilangan pamor. Lokasi wsata yang dulunya bekas pertambangan justru makin kinclong lantaran sudah pasang kuda-kuda menggelar Sleman Temple Run 2017.

Kalender tahunan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman yang bekerjasama dengan Trail Runners Yogyakarta dan SteelyToe ini akan menjadikan Tebing Breksi Prambanan sebagai lokasi start untuk acara Trail Running Race yang digelar 16 Juli 2017.

"Banyak view bagus yang bisa dinikmati sepanjang lomba. Start-nya di Tebing Breksi Prambanan dan finish di Candi Barong dengan total hadiah sebesar Rp 75 Juta," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, Minggu (2/7).

Ucapan Sudarningsih berdasar fakta. Banyak panorama keren yang bisa dinikmati saat lomba. Dari mulai ukiran relief khas Jawa di Tebing Breksi hingga view Candi Prambanan dari kejauhan, semua dipastikan siap menyapa peserta lomba. Itu belum termasuk suguhan panorama Candi Ijo yang ada di dekat tebing.

Perpaduan warna putih berkilau semburat kuning dan coklat dalam bidang tebing yang begitu luas, menampilkan panorama yang menarik. Sekilas mirip dengan Wall yang ada di Game Of Throne, Brown Canyon di Semarang atau Grand Canyon di Amerika Serikat.

"Dalam dua tahun terakhir Taman Tebing Breksi selalu menjadi tempat start event sport tourism Sleman Temple Run," kata Ning, panggilan Sudarningsih

Anda tahu Tebing Breksi? Destinasi wisata di Sleman yang ada dalam list yang akan dikunjungi Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama? Nah, di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close