Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tebing TPU Sumampir Longsor

Minggu, 22 Januari 2012 – 04:28 WIB
Tebing TPU Sumampir Longsor - JPNN.COM
PURWOKERTO - Tebing Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kalisari Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah longsor. Hujan deras yang kerap turun menjadi penyebab longsornya tebing yang berada  persis di tepi Jl Riyanto itu.

   

Menurut salah satu warga Sumampir,  Yunita, awalnya, longsor kali pertama  terjadi pada Kamis (19/1) tidak begitu parah. Namun, saat ini longsornya  bertambah parah karena retakannya sudah hampir menyentuh bibir jalan.

   

Yuni khawatir jika longsor tebing itu tidak segera ditangani maka kerusakan yang lebih parah akan terjadi. Pasalnya, kondisi tanah di daerah itu cukup labil. Apalagi, longsor tebing di TPU Kalisari bukan yang pertama kali terjadi. Menurutnya, empat tahun lalu pernah terjadi hal serupa. Longsor yang tak segera ditangani ikut membuat badan  jalan Riyanto  tergerus longsor. "Semoga pemerintah segera dapat melakukan tindakan pembenahan. Sekarang hujan hampir turun setiap hari," ujar dia.

   

Sementara, menurut Ahmadi, pemilik bengkel las di depan longsoran tebing, longsoran tersebut rentan menjadi penyebab kecelakaan. Dia menuturkan, seorang pengendara sepeda motor sudah jatuh masuk ke lobang longsoran. "Lubang itu cukup dekat dengan bibir jalan sehingga jika pengendara tidak hati-hati akan terperosok seperti kejadian kemarin" jelasnya.

   

PURWOKERTO - Tebing Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kalisari Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah longsor. Hujan deras yang kerap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA