Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tegas! Megawati Minta Pilkada 2024 Tak Diwarnai Kecurangan secara TSM

Rabu, 14 Agustus 2024 – 14:58 WIB
Tegas! Megawati Minta Pilkada 2024 Tak Diwarnai Kecurangan secara TSM - JPNN.COM
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kantor partainya, Jakarta Pusat, Rabu (14/8). Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan secara tegas agar pilkada serentak 2024 tidak diwarnai aksi culas secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

Dia berkata demikian saat menyampaikan pidato di sela-sela pengumuman Bakal Calon Kepala atau Wakil Kepala Daerah dari PDI Perjuangan di kantor partainya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

Awalnya, Megawati menyinggung keinginan Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno dalam awak pidato.

Bung Karno, kata dia, ingin menjadikan partai sebagai wadah mengonsolidasikan cita-cita kemerdekaan ke rakyat.

"Apa arti kemerdekaan, apa arti Pancasila, apa arti kehidupan kekeluargaan gotong royong, apa arti namanya Bhinneka Tunggal Ika," kata putri Bung Karno itu dalam pidatonya, Rabu.

Megawati perlu mengungkap hal itu karena menganggap cita-cita kemerdekaan belakangan ini banyak dilupakan karena kealpaan penguasa.

"Kekuasaan itu diambil bukan untuk yang namanya sebuah kearifan bagi kemaslahatan, kesejahteraan, keadilan, dan perikemanusiaan bagi bangsanya yang disebut rakyat Indonesia," kata Presiden kelima RI itu. 

Megawati sendiri turut merasakan soal cita-cita kemerdekaan tak muncul belakangan ini dan mengingatkan pihak tertentu tidak melakukan kecurangan secara TSM pada pilkada serentak 2024.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan agar pilkada serentak 2024 tidak diwarnai aksi culas secara TSM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA