Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Tegas! PDIP Solo Solid Dukung Puguh, Bagaimana Nasib Gibran bin Jokowi?

Minggu, 08 Maret 2020 – 18:08 WIB
Tegas! PDIP Solo Solid Dukung Puguh, Bagaimana Nasib Gibran bin Jokowi? - JPNN.COM
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Foto: ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com, SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan sampai saat ini pengurus dan kader PDIP Solo tetap solid mendukung Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa (Puguh) pada Pilkada 2020.

Rudyatmo meminta kader PDIP Solo tidak takut untuk mendukung bakal pasangan calon (Bapaslon) Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

"Saya yakin bakal pasangan calon Puguh dapat memenangi Pilkada Surakarta (Solo)," ujar FX Hadi di sela Apel Satgas PDIP Solo dalam rangka peringatan HUT PDIP dan persiapan Pilkada 2020 yang digelar di kawasan parkir Vastenburg Solo, Minggu.

Wali Kota Solo ini mengimbau semua kader di Solo harus bekerja keras untuk memenangkan pasangan Puguh.

PDIP Solo, katanya, mengusung dan memilih bapaslon Puguh sudah berdasarkan penjaringan dan penyaringan menggunakan Peraturan Partai Nomor 24/2017.

Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa merupakan satu-satunya pasangan yang hanya diajukan ke DPD dan DPP. Karena itu, Hadi yakin pasangan Puguh tidak akan disingkirkan, karena sah sesuai peraturan yang berlaku.

"Kader tetap tegak lurus dengan ketentuan partai. Artinya, tegak lurus mengikuti apa pun keputusan dari Ketua Umum (PDIP Megawati Soekarnoputri)," katanya.

Selain pasangan Puguh, putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming berkeinginan maju di Pilkada Solo. Namun sampai saat ini Gibran juga masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. (antara/jpnn)

loading...