Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masih Penjaringan, Gerindra Belum Mendukung Gibran di Pilkada Solo

Jumat, 07 Februari 2020 – 06:00 WIB
Masih Penjaringan, Gerindra Belum Mendukung Gibran di Pilkada Solo - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani sekaligus Wakil Ketua MPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut partainya masih melakukan proses penjaringan sebelum menentukan sosok yang didukung di Pilkada Solo pada 2020. Hingga kini, Gerindra belum menyatakan dukungan kepada putra Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka untuk Pilkada Solo.

"Kami akan lihat situasi dan kondisi di sana, kekuatannya bagaimana, situasinya bagaimana, dan semuanya serba terbuka," kata Muzani ditemui di kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (6/2).

Muzani melanjutkan, Gerindra tidak memandang latar belakang kandidat sebelum menyatakan dukungan di Pilkada Solo. Semua kandidat yang berpotensi didukung, akan diperlakukan sama.

"Kami mendudukkan itu sama. Kan, akhirnya rakyat Solo juga yang akan menentukan siapa calon wali kotanya," kata dia.

Adapun, proses penjaringan Gerindra dilakukan secara bertahap. Gerindra menganalisis nama kandidat dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Hasil analisis DPC, nama kandidat diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Di situ, nama kembali dianalisis. Kemudian, DPD melapor ke Dewan Pimpinan Pusat Gerindra untuk membuat keputusan mendukung kandidat di Pilkada Solo.

"Kami sedang menyaring. Proses dari DPC ke DPD, dan DPD sedang proses menuju ke DPP, nanti di DPP kami akan godok," kata dia. (mg10/jpnn)

Gerindra tidak memandang latar belakang kandidat sebelum menyatakan dukungan di Pilkada Solo. Semua kandidat, termasuk anak presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, akan diperlakukan sama.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close