Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tekan Angka Kecelakaan Kerja, Ini yang Dilakukan BPJS Ketenagakerjaan

Rabu, 11 Oktober 2023 – 14:25 WIB
Tekan Angka Kecelakaan Kerja, Ini yang Dilakukan BPJS Ketenagakerjaan - JPNN.COM
Kegiatan Promotif dan Preventif BPJS Ketenagakerjaan tahun 2023 yang secara serentak juga dilakukan di 10 wilayah lainnya di Indonesia.  Foto dok. BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan upaya promotif preventif sebagai bentuk komitmen dalam menekan angka kecelakaan kerja.

Hingga akhir Agustus BPJS Ketenagakerjaan mencatat ada 239 ribu klaim kasus kecelakaan kerja dengan total nominal mencapai Rp 1,97 triliun.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia mengatakan salah satu badan representasi negara, turut andil dalam membantu, mendukung dan mendorong para pemberi kerja untuk melaksanakan K3 secara berkelanjutan yang pada akhirnya dapat menjadi suatu budaya di lingkungan kerja sehingga kasus angka kecelakaan kerja dapat diminimalisir.  

Untuk wilayah DKI Jakarta, BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Korlantas Polri menggelar safety riding dan safety driving bersertifikat bagi 330 peserta.

"Mereka berasal dari beberapa perusahaan yang telah tertib mendaftarkan seluruh pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan serta berkomitmen tinggi terhadap pelaksanaan K3," terang Roswita Nilakurnia dalam keterangannya dikutip Rabu (11/10).

Roswita membuka kegiatan Promotif dan Preventif BPJS Ketenagakerjaan tahun 2023 yang secara serentak juga dilakukan di 10 wilayah lainnya di Indonesia.  

Sementara itu, di wilayah lainnya bantuan promotif preventif juga diberikan dalam bentuk bantuan multivitamin untuk pekerja wanita, pemberian Alat Pelindung Diri (APD) bagi pekerja Perkebunan, pelatihan K3 bersertifikat serta penyesuaian lingkungan kerja yang ramah disabilitas.  

Jenis kegiatan promotif preventif yang disalurkan ke seluruh Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan ditetapkan berdasarkan tingkat kecelakaan kerja yang terjadi di beberapa sektor usaha sesuai dengan karakteristik masing masing area operasional di setiap daerah.  

BPJS Ketenagakerjaan melakukan sejumlah langkah terobosan guna menekan angka kecelakaan kerja. Simak informasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close