Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Tangerang Buka Pelatihan Menjahit hingga Desain Grafis, Gratis Lho

Rabu, 27 September 2023 – 01:26 WIB
Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Tangerang Buka Pelatihan Menjahit hingga Desain Grafis, Gratis Lho - JPNN.COM
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat mengunjungi pelaksanaan job fair di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, beberapa waktu lalu. Foto: Antara

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan kembali membuka pendaftaran bagi peserta Balai Latihan Kerja (BLK).

Pelatihan gratis ini digelar untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja berkualitas di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan mengatakan pihaknya menyediakan empat lokasi BLK yakni, BLK Benda, BLK Cibodas, BLK Larangan, serta BLK Cipondoh.

Kemudian, Disnaker juga menyediakan banyak jenis pelatihan kerja yang bisa diambil oleh masyarakat untuk meningkatkan kemampuan diri.

Mereka akan dilatih oleh mentor-mentor yang kompeten di bidangnya masing-masing. Sedikitnya ada tujuh kelas yang dibuka.

Dia berharap melalui BLK Kota Tangerang ini dapat menekan angka pengangguran serta mencetak SDM yang produktif dan kreatif.

"Saya harap, masyarakat yang belum memiliki pekerjaan dapat memanfaatkan program ini, sehingga angka pengangguran di Kota Tangerang bisa terus menurun,” ujar Ujang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/9/2023).

Ujang kembali menegaskan bahwa pendaftaran BLK ini tidak dipungut biaya apa pun alias gratis. Namun, pihaknya tetap membatasi waktu pendaftarannya dan kuota peserta sebanyak 693 peserta.

Warga Kota Tangerang sudah bisa mulai mendaftar melalui aplikasi TangerangLIVE. "Ayo, manfaatkan program BLK Kota Tangerang sebaik-baiknya," pinta Ujang.(ray/jpnn)

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan kembali membuka pendaftaran bagi peserta Balai Latihan Kerja (BLK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close