Teknologi Samsung Dorong Siswa Lebih Giat Belajar

Senin, 30 Desember 2019 – 22:24 WIB
Teknologi Samsung Dorong Siswa Lebih Giat Belajar - JPNN.COM
Kegiatan belajar mengajar dengan dukungan teknologi Samsung. Foto: Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Samsung Smart Learning Class (SSLC) sukses mendorong 91 persen siswa sekolah lebih semangat belajar di kelas.

Diyakini, tiga dari empat siswa SD YPK Waupnor, Biak, lebih senang belajar membaca dan berhitung dengan Samsung Galaxy Tab.

Kelas digital SSLC yang diselenggarakan sejak 2018, mampu beradaptasi secara optimal sambil memanfaatkan teknologi Samsung, selama proses belajar mengajar.

Berkolaborasi dengan Wahana Visi Indonesia, program SSLC menunjukkan tiga fakta yakni 64 persen murid lebih senang belajar, 58 persen merasa lebih menyenangkan berada di kelas dibandingkan metode konvensional.

Dalam satu tahun, murid dapat mengoptimalkan Samsung Galaxy Tab untuk membaca dan berhitung (91 persen), menulis (87 persen), mencari informasi (62 persen) dan belajar melalui video Youtube (54 persen).

“Tiga dari empat murid di SD YPK Waupnor, Biak, telah menggunakan dan begitu bersemangat belajar di Samsung Smart Learning Class. Murid yang bersemangat belajar akan menimbulkan rasa ingin tahu yang lebih tinggi, melalui teknologi, berbagai informasi dapat mereka temukan untuk menjawab keingintahuan mereka,” papar Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia.

Kabupaten Biak Numfor merupakan satu dari 28 kabupaten di Papua, masih menghadapi berbagai tantangan dalam hal pembangunan kualitas manusia, salah satunya tingkat melek huruf dan pemahaman bacaan yang rendah.

Sebelumnya, 30 persen anak-anak yang bersekolah di SD YPK Waupnor, mengakui membaca buku cerita kurang dari sebulan sekali, 27 persen lainnya membaca buku cerita sebulan sekali. (mg8/jpnn)

loading...