Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tekuk Pecatur Vietnam, Dewi Citra Juara Dwitarung JAPFA Chess Festival ke-13

Minggu, 22 Oktober 2023 – 22:17 WIB
Tekuk Pecatur Vietnam, Dewi Citra Juara Dwitarung JAPFA Chess Festival ke-13 - JPNN.COM
Pecatur Indonesia WGM Dewi AA Citra Anastasia (kiri) melawan pecatur pecatur Vietnam WGM Nguyen Thi Mai Hung (kanan) dalam dwitarung internasional JAPFA Chess Festival ke-13, di Jakarta, Minggu (22/10/2023). Foto: ANTARA/Harianto

jpnn.com, JAKARTA - Pecatur Indonesia WGM Dewi AA Citra Anastasia berhasil menjuarai dwitarung internasional JAPFA Chess Festival ke-13.

MGW Dewi AA Citra tampil sebagai juara seusai mengalahkan pecatur Vietnam WGM Nguyen Thi Mai Hung 3,5 - 2,5.

Kepastian Dewi memenangkan dwitarung internasional JAPFA Chess Festival ke-13 itu didapatnya setelah bermai remis pada partai keenam yang berlangsung di Gedung Serbaguna Senayan Jakarta, Minggu.

Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto mengatakan bahwa Dewi berhasil keluar sebagai juara sesuai mengunci kemenangan atas pecatur Vietnam WGM Nguyen Thi Mai Hung dalam dwitarung internasional JAPFA Chess Festival ke-13, dengan agregat nilai 3,5 - 2,5 dari enam duel yang dimainkan.

“Pertama kita bersyukur di dwilomba atau dwitarung atlet kita Dewi Citra menang. Ini menurut saya bukan pencapaian yang mudah, kita memang 3 1/2 - 2 1/2,” kata Utut.

Menurut Utut hasil dari JAPFA Chess Festival 2023 memberikan dampak positif bagi pecatur-pecatur muda di tanah air.

Utut mengaku sangat bangga karena perwakilan Indonesia bisa mengalahkan pecatur Vietnam, karena saat Asian Games 2022, pecatur Indonesia kalah atas negara tersebut.

“Kita sesungguhnya lebih kuat dari Vietnam hanya karena kemarin di Asian Games (2022) ketika kita terlalu diharapkan orang, biasanya hasilnya enggak sebaik kalau tidak diharapkan,” kata Utut.

Pecatur Indonesia WGM Dewi AA Citra Anastasia berhasil menjuarai dwitarung internasional JAPFA Chess Festival ke-13.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close