Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tekuk Spartak Moskow, Barca ke 16 Besar

Rabu, 21 November 2012 – 02:45 WIB
Tekuk Spartak Moskow, Barca ke 16 Besar - JPNN.COM
MOSKOW — Barcelona memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Skuat asuhan Tito Vilanova ini menjadi tim pertama dari Grup G yang meraih tiket ke fase knock out setelah menghentikan perlawanan tuan rumah Spartak Moskow, Rabu (21/11) dini hari dengan skor telak 3-0. Tiga gol Barca disumbang oleh Lionel Messi di menit 27 dan 39 dan sebuah gol pembuka di menit 16 oleh Daniel Alves.

Sementara itu dengan kekalahan ini peluang Spartak untuk maju ke fase berikutnya hampir tertutup mengingat dalam laga terakhir mereka harus melawat ke kandang Benfica.  Alhasil kini Glasgow Celtic menjadi tim yang memiliki kans paling besar untuk merebut satu tiket tersisa dari grup ini. Jika mereka berhasil  menang melawan Benfica satu tiket tersebut dipastikan milik klub asal Skotlandia itu.

Barca sudah terlihat dominan sejak peluit awal babak pertama. Menit ke 16,  klub yang tahun lalu dibesut oleh Pep Guardiola itu langsung mencatatkan keunggulan lewat Daniel Alves.  Sepakan pemain sayap Timnas Spanyol tersebut tidak mampu dihalau oleh Dykan yang menjaga gawang tuan rumah. Barca unggul 0-1.

Selepas gol ini Barca semakin dominan. Mereka meguasai lebih dari 60 persen ball possesion. Di menit 27, giliran Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Bintang Argentina itu berhasil memaksimalkan bola rebound  hasil tembakan Iniesta untuk merobek jala Spartak. Meski pelan, namun arah bola cukup menyulitkan Dykan untuk menghalaunya. 2-0 untuk Barcelona.

MOSKOW — Barcelona memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Skuat asuhan Tito Vilanova ini menjadi tim pertama dari Grup G yang meraih tiket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA