Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tekuk Tango, Jerman Incar Gelar Keempat

Minggu, 04 Juli 2010 – 05:27 WIB
Tekuk Tango, Jerman Incar Gelar Keempat - JPNN.COM
NOMOR 10 - Dua pemain bernomor punggung 10, Lukas Podolski dan Lionel Messi, saat berduel di lapangan dalam laga Argentina kontra Jerman, Sabtu (3/7) malam. Foto Jamie Squire/Getty Images/FIFA.com.
DER Panzer - sebutan Jerman - sukses menggilas Australia 4-0? Biasa banget. Panser menghajar Inggris 4-1? Mungkin, itu masih ada unsur keberuntungan dan dibantu wasit-nya. Nah, seolah menunjukkan bahwa hasil 16 besar lalu bukan kebetulan, semalam giliran Argentina yang dibabat dengan skor 4-0. Siapa korban selanjutnya?

Ya, duel perempat final antara Jerman melawan Argentina di Stadion Green Point, Cape Town, tadi malam, memang menjadi ajang pesta buat Philipp Lahm dkk. Ditempatkan sebagai underdog, barisan anak muda tersebut mampu menyingkirkan Argentina yang merupakan salah satu kandidat kuat juara. Kini, Jerman pun kian berpeluang meraih trofi keempatnya (tiga capaian sebelumnya di bawah nama Jerman Barat adalah pada PD 1954, 1974 dan 1990, Red).

"Segalanya hampir sempurna malam ini. Anak-anak bermain seperti juara," ucap pelatih Jerman Joachim Loew, seperti dikutip Associated Press. "Hasilnya memang sedikit tidak bisa dipercaya, karena Argentina merupakan tim yang secara defensif sangat kuat. Tapi tim saya bermain bagus sekali, seperti layaknya tim tim kelas satu. Tidak heran mereka bisa bikin banyak gol," lanjutnya.

Turun dan menekan sejak awal, Jerman sudah leading melalui gol Thomas Muller kala laga baru berjalan tiga menit. Tendangan bebas Bastian Schweinsteiger dari sisi kiri diselesaikan dengan heading ringan dari penyerang 20 tahun tersebut. Miroslav Klose menambah keunggulan Jerman di menit ke-67 dan 88. Satu gol lagi disumbangkan defender Arne Friederich setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Argentina yang dijaga Sergio Romero.

DER Panzer - sebutan Jerman - sukses menggilas Australia 4-0? Biasa banget. Panser menghajar Inggris 4-1? Mungkin, itu masih ada unsur keberuntungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA