Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telkomsat Beri Layanan Internet Gratis untuk Sekolah di Daerah 3T

Kamis, 26 Oktober 2023 – 22:44 WIB
Telkomsat Beri Layanan Internet Gratis untuk Sekolah di Daerah 3T - JPNN.COM
Telkomsat menyediakan layanan internet satelit gratis di area blankspot di SMK Negeri 1 STM Hulu, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto dok Telkomsat

jpnn.com, DELI SERDANG - Telkomsat, melalui program Telkomsat Berbagi menyediakan layanan internet satelit gratis di area blankspot di SMK Negeri 1 STM Hulu, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh Telkomsat dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) ini berupa penyediaan layanan akses internet berbasis satelit yang dikenal sebagai Mangoesky.

Layanan Mangoesky adalah solusi broadband berbasis satelit yang memungkinkan masyarakat di wilayah yang belum terjangkau oleh jaringan kabel ADSL, fiber optik, ataupun layanan seluler kecepatan tinggi lainnya, untuk dapat menikmati akses internet yang andal.

Penyerahan bantuan ini dilakukan pada 20 Oktober 2023 yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 STM Hulu, Marlis Sikumbang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Telkomsat atas bantuan akses internetnya. Harapan kami, akses internet ini dapat mendukung proses pembelajaran siswa-siswa kami. Fasilitas ini memudahkan kami dalam mengakses informasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya dalam mengikuti arahan Kurikulum Merdeka dari Pak Menteri," ujar Marlis.

"Dengan dukungan internet dari Telkomsat, kami berharap dapat memaksimalkan pembelajaran dan memberikan yang terbaik untuk siswa-siswa kami di masa depan," imbuh Marlis.

Marlis juga menyoroti pentingnya akses internet untuk administrasi pengelolaan sekolah, terutama dengan adanya jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) yang memerlukan koneksi internet untuk berbagai praktik pembelajaran.

"Kami berkomitmen untuk membantu memajukan pendidikan di daerah-daerah yang memerlukan. Program Telkomsat Berbagi adalah salah satu wujud dari komitmen tersebut. Kami percaya bahwa akses internet adalah kunci untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan peluang yang lebih baik bagi generasi muda Indonesia," kata Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf.

Program Telkomsat Berbagi ini bukti nyata dalam pembangunan nasional, khususnya di bidang pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close