Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telur, Cegah Obesitas hingga Atasi Lemah Syahwat

Selasa, 15 Maret 2011 – 14:42 WIB
Telur, Cegah Obesitas hingga Atasi Lemah Syahwat - JPNN.COM
DARI seluruh bahan makanan yang ada, telur dipandang sebagai pilihan terbaik untuk dikonsumsi sehari-hari. Demikian antara lain diungkapkan Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin, Prof Dr Veni Hadju MSc PhD. Menurut dia, sebutir telur mengandung zat gizi lengkap yang sangat diperlukan tubuh. "Bahan makanan yang paling bagus itu telur. Memiliki kandungan mineral dan vitamin yang sangat diperlukan tubuh," katanya.

Veni menambahkan, ditinjau dari segi ekonomi, telur merupakan bahan makanan yang paling murah dibanding bahan makanan yang lain. "Dari segi penyajiannya juga mudah, direbus, digoreng, apa pun bisa dilakukan dalam mengolah telur menjadi makanan siap santap," tuturnya.

Tidak hanya itu, mengonsumsi telur juga sangat mengenyangkan. Terlebih, semua kandungan protein dan zat gizi di dalamnya terpenuhi. Makan telur 1-2 butir tiap hari membuat orang gampang merasa kenyang sehingga bisa menurunkan berat badan.

Telur selama ini dianggap sebagai makanan yang tinggi kalori dan menyebabkan kolesterol tinggi. Ternyata kandungan kalori telur ukuran sedang hanya 80 kalori.

DARI seluruh bahan makanan yang ada, telur dipandang sebagai pilihan terbaik untuk dikonsumsi sehari-hari. Demikian antara lain diungkapkan Guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close