Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tembak Mati Bocah Kulit Hitam, Polisi Amerika Lolos dari Jerat Hukum

Rabu, 30 Oktober 2019 – 21:52 WIB
Tembak Mati Bocah Kulit Hitam, Polisi Amerika Lolos dari Jerat Hukum - JPNN.COM
Pistol. Ilustrasi: YouTube

jpnn.com, PENNSYLVANIA - Kepolisian Pennsylvania, Amerika Serikat, dipaksa membayar denda sebesar USD 2 juta (Rp 28 miliar) kepada keluarga Antwon Rose II, korban kekerasan aparat yang tewas pada 2018 lalu. Pengadilan setempat memerintahkan denda dibayarkan ke orang tua korban, Michael Kenney dan Antwon Rose, Sr.

Rose (17) tewas pada 19 Juni 2018 setelah ditembak tiga kali oleh anggota polisi East Pittsburgh, Michael Rosfeld. Walaupun demikian, pengadilan membebaskan Rosfeld dari dugaan pembunuhan.

Peristiwa nahas yang menimpa Rose bermula saat mobil yang dikendarainya disetop Rosfeld. Lantaran ketakutan, dia memilih lari. Ketika itulah Rosefeld menyarangkan tiga peluru di tubuh Rose.

Insiden yang menimpa Rose dan beberapa penembakan remaja kulit hitam lain telah memancing perhatian warga AS. Kejadian itu mendorong warga berunjuk rasa di Pittsburgh.

Orang tua Rose melayangkan gugatan perdata ke pengadilan pada 1 Agustus 2018. Gugatan terhadap Rosfeld telah diputus oleh hakim pada 17 Oktober, sementara gugatan ke East Pittsburg telah diselesaikan pada Selasa. (ant/dil/jpnn)

Kepolisian Pennsylvania, Amerika Serikat, dipaksa membayar denda sebesar USD 2 juta (Rp 28 miliar) kepada keluarga Antwon Rose II, korban kekerasan aparat yang tewas pada 2018 lalu.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close