Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tembak-tembakan TNI AL vs Polisi, Begini Reaksi Kapolda

Rabu, 02 Maret 2016 – 15:01 WIB
Tembak-tembakan TNI AL vs Polisi, Begini Reaksi Kapolda - JPNN.COM
Ilustrasi. pixabay.com

jpnn.com - JAKARTA - Aksi baku tembak yang antara anggota Sat Reskoba Polres Jaktim polisi dan TNI AL Kapten (Laut) Eko Muryanto pada Selasa (1/3) malam di TMII, Jaktim mengakibatkan Briptu Aji Seno terluka. Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, pihaknya masih akan menganalisa perihal kabar kesalahpahaman yang terjadi di antara dua belah pihak.

"‎Kita melihat sekarang, mempelajari, apakah penembakan ini terjadi karena salah paham ataukah ada motif lain. Sampai saat ini kami masih menduga bahwa ini motifnya adalah salah pengertian‎," ucap dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/3).

Seperti diketahui, aksi baku tembak terjadi di Jalan Raya Taman Mini Indonesia Indah‎, Jakarta Timur. Saat itu, anggota TNI-AL Kapten (Laut) Eko Muryanto sedang berada di mobil dan lima anggota satuan reserse Narkoba Polres Jakarta Timur mendatanginya.

Tito mengatakan, saat itu aparat Polres Jakarta Timur tidak mengenakan baju polisi sehingga Eko mengira bahwa mereka adalah pelaku begal mobil. ‎"Karena ini anggota melakukan penyergapan terhadap tersangka narkoba di tempat yang ada,‎" jelasnya.

Saat penyergapan, kata Tito, anggota tersebut mengeluarkan senjata api sehingga membuat Eko keluar dari mobil lalu melarikan diri. Namun, polisi mengejar Eko. Beredar kabar, bahwa polisi juga melayangkan sejumlah tembakan peringatan untuk menghentikan Eko.

‎"Karena anggota reserse ini berpakaian preman dan membawa senjata. Sehingga kemudian dia disuruh berhenti. Dia pikir ini adalah begal. Sehingga dia langsung mengeluarkan tembakan juga, bebernya.

Akibatnya, Briptu Aji Seno terkena luka tembak tepat di paha. ‎Dia pun segera dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. (mg4/jpnn)

JAKARTA - Aksi baku tembak yang antara anggota Sat Reskoba Polres Jaktim polisi dan TNI AL Kapten (Laut) Eko Muryanto pada Selasa (1/3) malam di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA