Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tembok Ambruk, Delapan Tewas

Senin, 05 Desember 2011 – 02:51 WIB
Tembok Ambruk, Delapan Tewas - JPNN.COM
TEMBOK RUBUH - Petugas SAR dan warga menyisir lokasi reruntuhan bangunan di Jalan Sukadamai, Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Minggu, 4 Desember. IDHAM AMA/FAJAR/JPNN
MAKASSAR - Buruknya konstruksi pembangunan tembok perumahan The Mutiara yang dibangun PT Sari Prima Cemerlang, Minggu (4/12) sekira pukul 13.00 wita, menelan korban jiwa. Tembok milik perumahan yang bernilai miliaran rupiah per unitnya itu ambruk dan menimpa sembilan rumah warga yang berada di balik tembok tersebut.

Hingga pukul 20.00 wita dilaporkan delapan orang tewas tertimbunan material tembok bangunan dan tanah. Sementara 11 orang lainnya mengalami luka-luka. Seluruh korban dilarikan di beberapa rumah sakit berbeda untuk menjalani perawatan intensif. Yakni, RS Faisal, RS Ibnu Sina, dan RS Wahidin Sudirohusodo.  Tembok perumahan tersebut memiliki tinggi sekira tujuh meter.

Namun, ketinggian tembok tidak didukung dengan kuatnya pondasi. Bahkan, dari informasi yang didapatkan tembok tersebut masih berusia beberapa bulan. Awalnya, tembok memiliki tinggi sekira tiga hingga empat meter. Berselang beberapa bulan kemudian ditambah menjadi tujuh meter.

Sayangnya, ketinggian tembok bangunan tidak disertai dengan perbaikan dari segi pondasi. Perkiraan sementara dari pihak kepolisian, tembok pembatas yang tingginya sekira tujuh meter diperkirakan tidak sanggup menahan beban timbunan tanah yang ada di baliknya. Hujan deras selama beberapa hari terakhir ini membuat berat tanah menjadi lebih berat.

MAKASSAR - Buruknya konstruksi pembangunan tembok perumahan The Mutiara yang dibangun PT Sari Prima Cemerlang, Minggu (4/12) sekira pukul 13.00 wita,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close