Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tembok Besar Cina Ternyata Jauh Lebih Panjang

Kamis, 07 Juni 2012 – 16:21 WIB
Tembok Besar Cina Ternyata Jauh Lebih Panjang - JPNN.COM
BEIJING - Tembok Besar Cina atau "Great Wall" selama ini dianggap hanya memiliki panjang 8,850 km. Namun, hasil penelitian terbaru mengungkapkan bangunan yang dibuat pada abad ketujuh sebelum masehi itu lebih panjang dari yang diduga sebelumnya.

Berdasarkan survey arkeologi yang dilakukan Badan Negara urusan Peninggalan Budaya Cina sejak 2007 lalu, panjang bangunan ini hingga 21.196,18 km. Artinya jauh lebih panjang dari yang diperkirakan sebelumnya (berdasarkan catatan sejarah yang ada).

"Survey ini mengungkap terdapat 43.721 situs sejarah termasuk bagian dari Tembok Besar," ujar Deputi Kepala Badan urusan Peninggalan Budaya Cina, Tong Mingkang seperti dikutip BBC (6/6).

Tembok yang dikenal dengan sebutan 'Tembok Sepanjang 10.000' Li itu sebenarnya merupakan benteng pertahanan yang mulai dibangun pada 500 SM dan selesai pada masa pemerintahan Kaisar Qin Shi Huang.

BEIJING - Tembok Besar Cina atau "Great Wall" selama ini dianggap hanya memiliki panjang 8,850 km. Namun, hasil penelitian terbaru mengungkapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close