Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tembus 16 Besar Japan Open 2019, Jojo Pengin Tonton Lagi Video Ng di Selandia Baru

Rabu, 24 Juli 2019 – 16:24 WIB
Tembus 16 Besar Japan Open 2019, Jojo Pengin Tonton Lagi Video Ng di Selandia Baru - JPNN.COM
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Jonatan Christie mengaku masih harus terus memoles penampilannya di setiap pertandingan. Saat memimpin perolehan angka, Jojo, panggilan Jonatan, tak mau lagi tersusul lawan dan kehilangan ritme permainan.

Di pertandingan babak pertama Japan Open 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rabu (24/7) siang, Jojo nyaris disusul lawan. Jojo sudah unggul 20-16 di game kedua, berhasil disusul lawannya, Suppanyu Avihingsanon dan kedudukan pun menjadi imbang 20-20.

Namun, Jojo berhasil mengontrol dirinya sendiri dan kembali ke permainan awal. Jojo akhirnya memenangi laga kontra pemain asal Thailand tersebut dengan skor 21-15, 23-21.

"Itu yang masih jadi PR saya, kalau sudah leading dan ada kesempatan menang, tidak bisa diselesaikan dengan baik, sayang banget. Hal kecil, hal sepele tapi dampaknya besar, harus diperhatikan. Waktu kedudukan 20-16, tempo mainnya jadi drop, padahal saya sudah siapkan strategi," kata Jojo seperti dikutip Badminton Indonesia.

Jojo mengaku bahwa kendala yang ia alami tersebut adalah kendala teknik. Namun, kendala teknik ini terkadang mempengaruhi non-tekniknya juga.

BACA JUGA: Ranking Terbaru BWF Tunggal Putra: Anders Antonsen Naik Dua Anak Tangga

"Dari mau servis dan terima servis, saya rancang mesti bagaimana, tapi waktu kedudukan 20-16 itu jadi menurun. Kendalanya memang secara teknik, tapi jadi terbawa ke non-teknik, ada perasaan jangan-jangan keulang lagi seperti waktu melawan Chou Tien Chen (di Blibli Indonesia Open 2019). Makanya waktu 20-20 saya berusaha kembalikan mood saya dan tidak mau sampai rubber game, karena dia bisa pede," jelas Jonatan.

Di babak kedua, Jonatan akan bertemu dengan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong. Kedua pemain terakhir kali berjumpa di New Zealand Open 2019, kala itu Jonatan menang straight game dengan skor 21-12, 21-13.

Jojo mengalahkan tunggal putra Thailand Suppanyu Avihingsanon 21-15, 23-21 di babak pertama Japan Open 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close