Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tembus Final Lewat Pertandingan Menegangkan

Tontowi-Liliyana Kandaskan Wakil Tiongkok

Minggu, 11 Agustus 2013 – 09:09 WIB
Tembus Final Lewat Pertandingan Menegangkan - JPNN.COM

jpnn.com - GUANGZHOU - Indonesia menempatkan dua wakilnya di final Kejuaraan Dunia 2013. Setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, satu slot final diraih ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

 

Owi/ Butet -sapaan karib keduanya- sukses melaju ke final usai menekuk wakil tuan rumah Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak semifinal dengan skor 15-21, 21-18, 21-13 dalam laga yang dilangsungkan di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok, Sabtu (10/8) malam.

Laga tersebut adalah ulangan final All England 2013. Ketika itu, Owi/Butet juga berhasil keluar lapangan dengan kepala tegak. Kemenangan tersebut membuat rekor pertemuan keduanya menjadi 4-4.

Bagi Owi/ Butet, lolos ke final merupakan peningkatan prestasi. Sebab, pada edisi 2011 lalu, mereka hanya bisa bertahan hingga babak semifinal.

Namun, kemenangan itu diraih dengan penuh ketegangan. Di set pertama, mereka sempat unggul 15-13. Tapi, bukannya tenang, Owi/Butet malah tertekan dan melakukan banyak kesalahan. Hasilnya, Zhang/Zhao berhasil mencetak delapan angka berturut-turut.

Di set kedua, Owi/Butet juga sempat membuat jantung pecinta bulutangkis Indonesia berdegup kencang karena mendapatkan perlawanan tangguh dari Zhang/ Zhao. Keuntungan besar didapat Owi/Butet di set ketiga. Ketika leading 8-6, Owi/Butet diuntungkan protes yang dilakukan Zhang. Dia memprotes pengadil karena menganggap bola dari Owi out. Namun, wasit tak menghiraukan protes itu.

Hal tersebut membuat Zhang/ Zhao semakin meradang. Hasilnya, permainan mereka semakin amburadul. Hal itu dimanfaatkan Owi/Butet untuk mengunci kemenangan.(jos/jpnn)

GUANGZHOU - Indonesia menempatkan dua wakilnya di final Kejuaraan Dunia 2013. Setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, satu slot final diraih ganda

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA