Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tembus Final Liga Champions, Liverpool Pecahkan 2 Rekor Fantastis

Rabu, 04 Mei 2022 – 13:02 WIB
Tembus Final Liga Champions, Liverpool Pecahkan 2 Rekor Fantastis - JPNN.COM
Para pemain Villarreal (jersei kuning) saat laga melawan Liverpool (jersei merah). Foto: Twitter/VillarrealCF

jpnn.com, VILLARREAL - Liverpool berhasil melenggang ke final Liga Champions setelah mengalahkan Villarreal pada leg kedua semifinal, Rabu (4/5) dini hari WIB.

The Reds memastikan diri tampil di partai puncak setelah menumbangkan Villarreal 3-2 pada laga yang bergulir di Estadio La Ceramica, Spanyol.

Hasil itu mempertegas keunggulan agregat Liverpool menjadi 5-2 setelah pada leg pertama menang 2-0 kontra Gerard Moreno cum suis.

Villarreal asuhan Unai Emery sejatinya mampu unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Boulaye Dia (3') dan Francis Coquelin (42'). Liverpool kemudian bangkit di babak kedua lewat tiga gol balasan via Fabinho (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (72').

Keberhasilan Liverpool lolos ke final Liga Champions 2021/22 menciptakan berbagai rekor fantastis.

The Reds menjadi tim Inggris pertama yang mampu mencapai final Liga Champions sebanyak 10 kali. Liverpool mengikuti jejak tiga tim elite Eropa lainnya yang sudah lebih dulu mencapai catatan fantastis itu.

Tiga tim yang dimaksud adalah Real Madrid (16 kali), Bayern Munchen (11), dan AC Milan (10).

Selain itu, Liverpool juga menjadi tim Inggris pertama yang mampu melangkah ke final tiga kompetisi dalam satu musim, yakni Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions.(mcr15/jpnn)

Liverpool berhasil menciptakan 2 rekor fantastis setelah menumbangkan Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close