Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Fakta Menakjubkan Setelah Liverpool Libas Villarreal, Nomor 4 Paling Mengerikan

Rabu, 04 Mei 2022 – 10:02 WIB
5 Fakta Menakjubkan Setelah Liverpool Libas Villarreal, Nomor 4 Paling Mengerikan - JPNN.COM
Gelandang Liverpool Thiago (tengah) berusaha menguasai bola di tengah kawalan pemain Villarreal. Foto: Twitter/ligadecampeones.

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool sukses melibas Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021/22.

Bertanding di Estadio La Ceramica, Rabu (4/5) dini hari WIB, Liverpool menang 3-2 dengan cara dramatis.

Bagaimana tidak, sebelum memastikan kemenangan, The Reds sempat tertinggal dua gol dari Villarreal. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat aksi Boulaye Dia (3') dan Francis Coquelin (42').

Beruntung, Liverpool mampu bangkit di babak kedua lewat tiga gol yang masing-masing diciptakan Fabinho (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (74').

Hasil itu mengantar Liverpool melenggang ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-2. Mereka akan menantang pemenang laga Real Madrid vs Manchester City.

Duel Villarreal vs Liverpool melahirkan sejumlah fakta menakjubkan. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

  1. Liverpool berhasil melangkah ke final Liga Champions sebanyak tiga kali dari lima musim terakhir. Ketiga final itu didapat saat di bawah komando Jurgen Klopp.
  2. Tiga gol ke gawang Villarreal membuat Liverpool telah mengemas 139 gol sepanjang musim 2021/22. Itu menjadi jumlah gol terbanyak The Reds sejak 129 tahun lalu.
  3. Liverpool menjadi klub Inggris pertama yang mampu menembus 10 final Liga Champions. Dari sembilan final sebelumnya, The Reds enam kali menjadi juara dan tiga kali menjadi runner up.
  4. Liverpool juga menjadi klub Inggris pertama yang mampu menembus final tiga kompetisi dalam satu musim, yakni Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions.
  5. Villarreal punya catatan kelam ketika bersua klub Inggris di musim ini. Mereka memang bisa menaklukkan Juventus dan Bayern Munchen, tetapi tak berdaya ketika melawan Manchester United (1-2, 0-2) serta Liverpool (0-2, 2-3).(mcr15/jpnn)

Berikut 5 fakta menakjubkan yang tercipta setelah Liverpool menghajar Villarreal. Nomor 4 paling mengerikan.

Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close