Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tembus Rp 500 Juta, Harga Bitcoin Diprediksi Makin Menguat

Selasa, 24 Oktober 2023 – 20:51 WIB
Tembus Rp 500 Juta, Harga Bitcoin Diprediksi Makin Menguat - JPNN.COM
Investasi aset kripto makin menguntungkan. Ilustrasi Bitcoin. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Harga Bitcoin kembali naik pada Selasa 24 Oktober 2023, menembus lebih dari Rp 548 juta.

Harga Bitcoin tercatat naik sekitar 14%, setelah sehari sebelumnya harga Bitcoin tercatat sekitar Rp 476 juta. Hal ini menjadi sinyal bahwa harga Bitcoin akan semakin menguat.

CEO INDODAX, Oscar Darmawan mengatakan, salah satu penyebab kenaikan harga Bitcoin lantaran adanya optimisme atas persetujuan ETF Bitcoin dari SEC.

“Disetujuinya ETF Bitcoin ini memang sangat mempengaruhi pergerakan Bitcoin dan harga aset kripto lainnya. ETF Bitcoin juga dapat melahirkan arus modal baru ke crypto market yang dapat meningkatkan permintaan dari para investor ataupun trader. Hal inilah yang mendorong kenaikan harga Bitcoin dan aset kripto lainnya,” jelas Oscar.

Selain bisa mendorong kenaikan harga, adanya ETF Bitcoin juga bisa mendorong reputasi aset kripto.

“ETF Bitcoin juga sangat mempengaruhi reputasi aset kripto, karena dampak dari ETF Bitcoin dapat bertahan lama. Salah satunya yaitu volatilitas yang lebih stabil dan berkelanjutan,” ucap Oscar.

Selain karena prediksi akan disetujuinya ETF Bitcoin oleh SEC, penyebab lain harga Bitcoin naik adalah adanya halving day Bitcoin yang diprediksi akan terjadi di tahun depan.

“Adanya halving Bitcoin juga sangat berpengaruh dengan penawaran dan permintaan Bitcoin yang akan berdampak terhadap harga jual beli Bitcoin. Jika mengurangi reward blok, halving akan membatasi jumlah Bitcoin baru yang masuk ke pasar. Pada saat pasokan baru berkurang dan permintaan tetap tinggi bahkan meningkat, hal ini akan mendorong kenaikan harga Bitcoin,” papar Oscar.

Harga Bitcoin kembali naik pada Selasa 24 Oktober 2023, menembus lebih dari Rp 548 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close