Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tempo-Polri Sepakat Damai

Jumat, 09 Juli 2010 – 05:39 WIB
Tempo-Polri Sepakat Damai - JPNN.COM
JAKARTA - Majalah Berita Minggu Tempo dan Polri akhirnya bersepakat untuk berdamai terkait cover celengan babi edisi rekening gendut perwira polri. Kesepakatan ini tercapai setelah keduabelah pihak melakukan pertemuan tertutup di Gedung Dewan Pers Jalan Kebon Sirih, Jakarta, kemarin (8/7).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, Polri diwakili Kadiv Humas Irjen Edward Aritonang. Sedangkan pihak Tempo diwakili Pemimpin Redaksi Wahyu Muryadi. Mediasi ini dipimpin langsung Ketua Dewan Pres Bagir Manan. Pertemuan sendiri dilakukan secara bergantian. Pihak Polri dipanggil terlebih dahulu, baru kemudian Tempo.

Dalam kesepakatan damai tersebut, kedua pihak menyepakati empat butir keputusan. Pertama, pihak pengadu (polri) dan pihak yang diadukan (tempo) sepakat menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah. Kedua, kedua pihak sepakat mediasi yang dilakukan oleh Dewan Pers adalah penyelesaian final dan mengikat. Selain itu, keduanya sepakat untuk tidak lagi menggunakan cara hukum baik, perdata maupun pidana.

Ketiga, kedua pihak sepakat menyimpulkan judul berita dalam sampul edisi 14-20 Juni 2010 berjudul Kapolri di pusaran mafia batubara tidak sepenuhnya mencerminkan isi berita. Terakhir, tempo bersedia melayani hak jawab dari Polri. Perdamaian Polri dan Tempo ditutup dengan penandatangan hasil kesepakatan oleh kedua pihak.

JAKARTA - Majalah Berita Minggu Tempo dan Polri akhirnya bersepakat untuk berdamai terkait cover celengan babi edisi rekening gendut perwira polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA