Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Temui Recruitment Agency di Amerika Serikat, BP2MI Jajaki Kerja Sama Penempatan Registered Nurse

Selasa, 16 Juli 2024 – 16:24 WIB
Temui Recruitment Agency di Amerika Serikat, BP2MI Jajaki Kerja Sama Penempatan Registered Nurse - JPNN.COM
Direktur Sistem dan Strategi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik BPMI Dr. Servulus Bobo Riti (keempat kiri) selaku ketua delegasi bersama Konsuler Ekonomi KJRI LA Arief I Rathomy dan President of Alpha International Employment Service Shirley R Villanueva dan jajaran BPMI di Kantor KJRI Los Angeles (LA), Kamis (11/7/2024). Foto: Humas BP2MI

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menemui salah satu recruitment agency di Amerika Serikat (AS), Alpha International Employment Services dengan difasilitasi oleh pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles (LA) di Kantor KJRI LA, Kamis (11/7/2024).

Hadir Ketua Delegasi BP2MI, Direktur Sistem dan Strategi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik Dr. Servulus Bobo Riti, Konsuler Ekonomi KJRI LA Arief I  Rathomy, dan President of Alpha International Employment Service Shirley R Villanueva.

Diskusi tersebut membahas best practice penempatan Registered Nurse (RN) asal Filipina ke Amerika Serikat sekaligus menjajaki potensi kerja sama penempatan RN asal Indonesia

“Terima kasih kepada pihak KJRI LA yang telah memfasilitasi pertemuan ini. Kami menyambut baik pertemuan ini dan akan mendalami lebih lanjut langkah-langkah yang dilakukan dalam penyiapan dan penempatan Pekerja Migran Indonesia dengan jabatan RN ke Amerika dan memastikan proses penempatan sesuai dengan kebijakan di Amerika,” ujar Dr. Servulus.

Shirley mengungkapkan agency ini telah berdiri sejak tahun 1994 dan banyak rumah sakit yang telah bekerja sama dengannya.

“Rumah sakit di AS sangat membutuhkan perawat, bahkan hingga 800 orang. Semoga melalui pertemuan ini, bisa terbuka peluang penempatan jabatan RN di AS asal Indonesia. Kami siap memfasilitasi saat calon pekerja asal Indonesia telah lulus tes NCLEX dan siap berangkat ke AS,” ungkap Shirley.

Pihak KJRI LA pun sangat mendukung jika memang nantinya terjalin kerja sama penempatan Pekerja Migran Indonesia dengan jabatan RN ke AS.

Hadir sebagai anggota delegasi BP2MI, Direktur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Amerika dan Pasifik Lismia Elita, Kepala Biro Hukum dan Humas Hadi Wahyuningrum, Analis Kebijakan Ahli Muda Sisca Widya Aswita, Analis Kebijakan Ahli Muda Firman Genius Mokoginta, Kepala Sub Bidang Pekerja Migran Indonesia, Kedeputian Bidang Perekonomian Setkab, Palma Mira Rosalina; Konsuler Ekonomi II KJRI LA Dias Khadijah Kinanthi, dan Penyusun Berita dan Pendapat Umum, Maydelin Tandipuang.(fri/jpnn)

BP2MI menemui salah satu recruitment agency di Amerika Serikat, Alpha International Employment Services dengan difasilitasi oleh pihak KJRI di Los Angeles, AS.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close