Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Temukan Narkotika Rp 3,46 M, Kru Ditahan

Kamis, 22 Januari 2009 – 08:38 WIB
Temukan Narkotika Rp 3,46 M, Kru Ditahan - JPNN.COM
LONDON - South African Airways tertampar. Sebanyak 15 kru maskapai milik pemerintah Afrika Selatan itu ditangkap petugas keamanan Bandara Heathrow, London, kemarin (20/1) menyusul ditemukannya narkotika dalam tiga bagasi terpisah.

Ke-15 kru itu terdiri atas sepuluh perempuan dan lima laki-laki, termasuk tiga pilot. Setelah ditangkap dan diperiksa, mereka dibebaskan dengan jaminan. Belum ada yang ditetapkan jadi tersangka. Jadi, belum jelas milik siapa tiga bagasi berisi barang terlarang tersebut. Namun, mereka semua harus menjalani pemeriksaan selanjutnya pada 23 Maret di Kantor Kepolisian Bandara Heathrow.

Narkotika yang dimaksud berupa 50 kilogram ganja senilai 150 ribu pounds dan empat kilogram kokain yang harganya diperkirakan mencapai 160 ribu pounds. Jadi, totalnya, ada barang haram seharga 210 ribu pounds (sekitar Rp 3,46 miliar) di pesawat yang terbang dari Johannesburg tersebut.

''Kami juga akan mengadakan penyelidikan internal mengenai kasus ini. Tapi, kami juga siap sepenuhnya bekerja sama dengan Kepolisian Afrika Selatan dan Kepolisian Bandara Heathrow," ujar South Africa Airways dalam pernyataan resminya sebagaimana dikutip Daily Mail.

LONDON - South African Airways tertampar. Sebanyak 15 kru maskapai milik pemerintah Afrika Selatan itu ditangkap petugas keamanan Bandara Heathrow,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close