Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Senin, 27 Januari 2020 – 22:50 WIB
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona - JPNN.COM
Tenaga medis di rumah sakit di Wuhan, China yang memakai perlengkapan khusus saat melayani pasien virus corona. Foto: AFP

jpnn.com, BEIJING - Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan.

Setelah kelompok pertama tiba di Hubei, 12 tim tambahan yang terdiri dari 1.600 lebih staf medis akan diberangkatkan untuk membantu upaya pengendalian virus corona di provinsi itu.

Dalam sebuah konferensi pers, Minggu (26/1), Direktur Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok Ma Xiaowei mengatakan staf medis akan segera diberangkatkan.

Dia menambahkan bahwa pihak berwenang juga telah mengoordinasikan pasokan yang sangat dibutuhkan untuk mengendalikan wabah tersebut.

Menurut Ma, komisi tersebut telah menyerukan partisipasi dan memberangkatkan lebih dari 900 staf medis dalam tujuh tim ke Hubei. Selain itu, pihak militer juga mengirim tim medis beranggotakan 450 personel.

"Lebih dari 1.000 staf medis lainnya siap siaga bila perlu diberangkatkan," imbuhnya.

Sejauh ini, negara itu telah mengirimkan cadangan pasokan medis dan mengoordinasikan distribusi pakaian pelindung, masker wajah, sarung tangan, dan kacamata pelindung ke daerah-daerah yang paling terdampak. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close