Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tenang, Ahok Tak Satu Sel Bareng Al-Khaththath

Rabu, 10 Mei 2017 – 19:49 WIB
Tenang, Ahok Tak Satu Sel Bareng Al-Khaththath - JPNN.COM
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini menjalani penahanan di Rutan Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat. Di rutan itu juga ada Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath yang juga ditahan karena menjadi tersangka makar.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto memastikan keduanya tidak berada dalam sel yang sama. Ahok diletakkan pada sel sendiri. 

"Ya sendirian," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/5).

Ahok sempat ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur pasca-vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Selasa (9/5). Tidak lama di Rutan Ciplinang, Ahok dipindah ke Mako Brimob.

Rikwanto menjelaskan, pemindahan lokasi penahanan Ahok demi menjaga ketertiban umum. Pasalnya saat Ahok ditahan di Rutan Cipinang, banyak massa pendukungnya yang menggelar aksi di depan gerbang rutan yang beralamat di Jalan Raya Bekasi Timur Nomor 170C Jakarta Timur itu.

"Karena banyak simpatisan Ahok yang mengikuti beliau ke Cipinang. Mereka berbondong-bondong, kebanyakan wanita dan anak-anak. Di depan Cipinang itu jalan umum dan cukup padat," tutur Rikwanto.(mg4/jpnn)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini menjalani penahanan di Rutan Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat. Di rutan itu juga ada Sekretaris

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close